Ribuan Honorer di OKU Akan Diangkat Jadi PPPK

Ribuan Honorer di OKU Akan Diangkat Jadi PPPK

Kepala BKPSDM OKU, Mirdaili. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten OKU menyiapkan 2.160 formasi pengangkatan honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Sebelum dilakukan pengangkatan, honorer yang tercatat di data base BKN harus terlebih dahulu mengikuti seleksi menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Formasi yang disiapkan tahun ini untuk guru 1.100 orang  lebih, tenaga kesehatan 800 orang lebih dan teknis 141 orang,” jelas Kepala BKPSDM OKU, Mirdaili saat dibincangi di ruang kerjanya, Rabu (6/9).

Ia menegaskan sistem pengangkatan akan dilakukan dengan sistem seleksi CAT bekerjasama dengan BKN. Untuk teknis pelaksanaan masih menunggu petunjuk pusat.

“Termasuk berapa besaran tinggi ambang batas nilai passing grade, beserta teknis penyelenggaraan test masih menunggu petunjuk,” ujarnya.

Dengan upaya pengangkatan ini, dipastikan permasalahan honor guru dan tenaga kesehatan tuntas dilakukan pengangkatan menjadi PPPK dan tidak ada lagi honorer khusus dua formasi ini kedepannya.

“Tinggal lagi menuntaskan tenaga honorer formasi teknis yang jumlahnya mencapai ribuan, sementara formasi tahun ini hanya 141 orang. Hal ini secara bertahap akan kita sikapi,” ujarnya.

Mirdaili menjelaskan setiap honorer yang diangkat menjadi PPPK akan mendapatkan penghasilan perbulan berkisar Rp 3-4 juta perbulan atau setara dengan penghasilan ASN golongan III.a. “Untuk hak-hak lain seperti BPJS juga akan di dapatkan. Kecuali gaji pensiun yang tidak ada,” ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: