Telkomsel Meningkatkan Kualitas Jaringan 4G/LTE di Kelurahan Sukomoro Talang Kelapa Banyuasin

Telkomsel Meningkatkan Kualitas Jaringan 4G/LTE di Kelurahan Sukomoro Talang Kelapa Banyuasin

Telkomsel Hadirkan Koneksi 4G/LTE Di Kelurahan Sukomoro Talang Kelapa Banyuasin--humas telkomsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas jaringan dan memastikan pemerataan akses digital di seluruh Indonesia, Telkomsel telah meluncurkan layanan 4G/LTE di Kelurahan Sukomoro, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Langkah ini adalah bagian dari komitmen Telkomsel untuk menghadirkan akses infrastruktur broadband terdepan ke berbagai daerah, baik perkotaan maupun pedesaan, sejak tahun 2022 hingga saat ini.

Site Pangkalan Benteng 3, yang terletak di Kelurahan Sukomoro, Banyu Asin, Sumatera Selatan, menjadi salah satu lokasi strategis dalam rangka mencapai tujuan ini.

BACA JUGA:Pembagian Dana Operasional Triwulan ke-3 Berlangsung Haru

Meskipun berjarak lebih dari 31 Km dari pusat ibukota Kabupaten, Telkomsel berusaha untuk memastikan bahwa wilayah ini juga mendapatkan akses ke jaringan broadband 4G/LTE.

Wawan Kuswandono, General Manager Region Network Operations and Productivity Sumbagsel, menyampaikan bahwa Telkomsel berkomitmen untuk memberikan peluang dan kesempatan yang lebih luas bagi masyarakat dalam meningkatkan produktivitas mereka dalam era digitalisasi.

Ini termasuk dalam penggunaan layanan online dan aktivitas di dalam dan di luar rumah. Telkomsel berusaha untuk menghadirkan jaringan terbaik hingga ke pelosok daerah, memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat.

BACA JUGA:Pelantikan PAW Anggota DPRD Ogan Ilir Diwarnai Caci Maki Dan Hujatan Emak-Emak

Sebelumnya, Sukomoro sudah memiliki akses jaringan 4G dari Telkomsel melalui Site Pangkalan Benteng 1 dan 2, yang berjarak lebih dari 3 Km dari lokasi New Site.

Namun, dengan komitmen kesetaraan akses broadband, Telkomsel membangun New Site menggunakan jaringan 4G/LTE di Kelurahan Sukomoro.

Ini akan memenuhi kebutuhan layanan data dan digital bagi masyarakat setempat, termasuk di sekolah, kantor layanan masyarakat, pusat keramaian, dan rumah penduduk di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Adukan Lahan Kebun Sawit Diklaim Oknum, Puluhan Warga Desa Balian Ikuti Rapat Bersama Pemkab OKI

Kelurahan Sukomoro, yang terletak di kecamatan Talang Kelapa, memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang baik.

Kehadiran New Site di Kelurahan ini, meskipun memiliki tantangan seperti padatnya penduduk, tidak menghentikan Telkomsel untuk terus maju dalam menghadirkan layanan 4G/LTE demi kemudahan akses internet bagi warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: