Wakil Walikota Palembang Ingatkan Warga Urus KIS dan BPJS Kesehatan, Agar Berobat Gratis

Wakil Walikota Palembang Ingatkan Warga Urus KIS dan BPJS Kesehatan, Agar Berobat Gratis

Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda menjenguk warga yang sakit.-erika/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID- Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda, menjenguk sejumlah warga yang sedang mengalami sakit pada Kamis (14/9/2023).

Fitrianti Agustinda berkunjung ke empat rumah warga di Jalan Tegal Binangun, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju.

Selama kunjungannya, dia tidak hanya memberikan bantuan kepada warga yang sakit, tetapi juga memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan bagi masyarakat Palembang.

BACA JUGA:Komitmen Berantas Narkoba, Kemenkumham Sumsel Pidanakan 69 Bandar Narkoba ke Lapas Nusa Kambangan

Dalam pernyataannya, Fitrianti menyebutkan bahwa hampir semua warga Palembang sudah memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan mendapatkan perlindungan dari BPJS Kesehatan.

Beberapa warga mendapatkan BPJS Kesehatan melalui tempat kerja mereka, sementara yang lainnya mendaftar secara mandiri atau ditanggung oleh pemerintah.

Namun, Fitrianti juga mengungkapkan keprihatinannya karena masih ada masyarakat yang enggan pergi ke puskesmas atau rumah sakit untuk berobat, meskipun mereka telah memiliki KIS atau BPJS Kesehatan.

BACA JUGA:Kabut Asap Akibat Karhutla Selimuti Ogan Ilir, Kualitas Udara Sudah Tidak Sehat

Dia mendorong agar masyarakat menggunakan fasilitas kesehatan yang telah disediakan, karena dengan KIS dan BPJS Kesehatan, biaya pengobatan, operasi, dan obat-obatan dapat ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah.

Fitrianti juga mengingatkan masyarakat yang belum memiliki KIS atau BPJS untuk segera mengurusnya, sehingga mereka dapat mendapatkan akses layanan berobat gratis.

Proses pengurusan KIS atau BPJS Kesehatan disebutnya cukup mudah, hanya dengan melampirkan Kartu Keluarga (KK) dan memberikan informasi ke puskesmas atau kecamatan setempat.

BACA JUGA:Walikota Prabumulih Minta Pelaksanaan Porprov Sumsel Ditunda, Ini Alasannya..

Fitrianti menyarankan agar masyarakat selalu memastikan apakah KIS atau BPJS mereka sudah aktif atau belum.

Dengan kunjungan ini, Fitrianti Agustinda berharap bahwa masyarakat Palembang akan lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan memanfaatkan fasilitas kesehatan yang telah disediakan oleh pemerintah untuk kesejahteraan mereka.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: