Dapil III DPRD Sumsel Serap Aspirasi Warga OKI dan OI

Dapil III DPRD Sumsel Serap Aspirasi Warga OKI dan OI

Anggota dapil III DPRD Sumsel foto bersama warga desa harapan.-Foto: Popa-PALPOS.ID

*Perenarangan Jalan dan Alsintan Paling Banyak Diusulkan

 

SUMSEL, PALPOS.ID - Awal September ini, tepatnya dari tanggal 2-9 September 2023, anggota DPRD SUMSEL asal dapil III melakukan reses di OKI dan OI. Ada banyak usulan maupun keluhan yang diungkapkan warga dalam pertemuan itu.

Dan aspirasi yang paling banyak dikemukakan warga adalah soal usulan penerangan jalan, dan pengadaan alat mesin pertanian (alsintan).

Hal ini terungkap saat, anggota dapil III yang terdiri dari H Junaidi, SE sebagai koordinator dengan anggota H Nawawi, SH dan  Ahmad Firdaus Ishak,SE.,MSi, melakukan reses tahap II tahun 2023, yang berlangsung sejak 2-9 September 2023.

Selama masa reses, rombongan Dapil III mengunjungi warga di beberapa desa di OKU maupun OI.

Untuk kabupaten OI pertemuan dipusatkan di Desa Pegayut, Desa Harapan, Desa Sembadak, Desa Pemulutan Ilir, Desa Pemulutan Ulu, dan Desa Pelabuhan Dalam. 

Dalam setiap pertemuan, ada banyak aspirasi yang disampaikan, diantaranya masalah infrastruktur,  Alsintan, masalah air bersih dan lampu jalan.

Permintaan alsintan dan pengadaan lampu jalan salah satunya disampaikan warga Desa Pegayut, Asmawi. Dia menuturkan, para pemuda di Desa Pegayut sebagian besar bekerja di Palembang.

H Junaidi menerima usulan perangkat Desa Pegayut--

“Dan pulangnya itu larut malam, jalanan yang gelap membuat rawan kejahatan, jadi kami minta diadakan lampu jalan untuk penerangan,” ujar Asmawi.

Sementara Kaur Perencanaan Desa Pegayut, Asrul Falah, berharap kedatangan Dapil III DPRD Sumsel ini bisa membantu pembangunan di Desa Pegayut.

Dia juga minta Dapil III membantu warga mengatasi masalah debu akibat aktivitas beberapa perusahaan pengolahan beras di wilayah tersebut.

Aspirasi warga ini langsung ditanggapi Koordinator Dapil III, H. Junaidi.

“Kami akan berjuang sekuat tenaga minta ke gubernur untuk dapat menerangi Desa Pegayut,” ujar H. Junaidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: