Bulog Salurkan Ratusan Ton Beras Bantuan Pangan di OKU Raya

Bulog Salurkan Ratusan Ton Beras Bantuan Pangan di OKU Raya

Kepala Bulog OKU, Julkhaidar Romadhon. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Perum Bulog Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menyalurkan bantuan beras pangan tahap II untuk warga OKU Raya guna memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Kepala Bulog OKU, Julkhaidar Romadhon, Rabu (19/9) mengatakan, bahwa OKU Raya tersebut meliputi tiga kabupaten yaitu OKU Induk, OKU Timur dan OKU Selatan.

Penyaluran beras cadangan pangan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia yang disalurkan bertahap selama tiga bulan untuk periode September hingga November 2023.

Hal itu dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk mengendalikan dampak inflasi sekaligus menjaga stabilitas harga pangan ditingkat produsen dan konsumen.

Dia menjelaskan, untuk OKU Raya pihaknya menyiapkan sebanyak 922 ton beras yang disalurkan kepada 92 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tiga kabupaten tersebut.

Dalam penyaluran bansos itu, pihaknya menggandeng PT Pos Indonesia cabang wilayah masing-masing sebagai pihak penyalur kepada warga yang berhak menerima bantuan.

Setiap KPM di Kabupaten OKU dibantu beras dari pemerintah sebanyak 10 kilogram (Kg) untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Ia memastikan beras yang disalurkan dalam bentuk bansos ini telah dilakukan pengecekan kualitas terlebih dahulu sehingga dipastikan benar-benar layak dikonsumsi.

Ia pun berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat di tengah lonjakan harga pangan di pasaran khususnya pada komoditas beras yang saat ini sedang melonjak.

"Bagi warga yang terdaftar sebagai penerima bantuan silahkan datang ke Kantor Pos di wilayah masing-masing," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: