Pusri dan PMI Gelar Bakti Sosial, Menolong Sepenuh Hati

Pusri dan PMI Gelar Bakti Sosial, Menolong Sepenuh Hati

Pusri dan PMI gelar bakti sosial, menolong sepenuh hati. -Foto: humas Pusri-

PALEMBANG, PALPOS.ID - PT Pupuk Sriwidjaya (Pusri) PALEMBANG kembali menunjukkan kepedulian sosial terhadap sesama, ini dibuktikan dengan menggelar bakti sosial donor darah untuk masyarakat yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Palang Merah Indonesia (PMI).

Kegiatan yang dilakukan PT Pusri Palembang selaku anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) itu bekerjasama dengan PMI Kota Palembang dan Graha Pusri  Medika bertempat di Gedung Serba Guna Pusri, Selasa (19/9/2023) 

Sesuai  dengan tema HUT PMI tahun ini yakni 'Menolong Sepenuh Hati', kegiatan ini diikuti  karyawan, karyawati dan keluarga besar Pusri yang secara aktif mendonorkan darahnya.

BACA JUGA:Pusri Berkomitmen Mendorong UMKM Go Internasional

Selain itu, kegiatan ini terbuka juga intuk masyarakat umum.

Dalam pelaksanaannya, mekanisme pendaftaran dilakukan melalui link Formulir Donor Darah PT Pusri Palembang, yang disebarkan kepada seluruh karyawan/ti Pusri beberapa hari sebelumnya. 

Untuk waktu donor darah juga telah diatur dalam formulir pendaftaran tersebut.

BACA JUGA:Tebar Manfaat, Pusri Bedah 1 Unit Rumah Warga sekitar Perusahaan

Guna mencegah terjadinya kerumunan pendonor dan agar kegiatan berjalan dengan tertib, pelaksanaan donor darah dibagi menjadi 4 (empat) sesi yaitu sesi pertama pukul. 08.00 WIB, sesi kedua pukul 09.00 WIB, sesi ketiga pukul 10.00 WIB dan sesi keempat pukul 11.00 WIB, sehingga kondisi pelaksanaan pun tetap tertib.

Dengan total target pendonor sebanyak 250 (dua ratus lima puluh) orang dan realisasi sebesar 293 (dua ratus Sembilan puluh tiga) orang.

VP K3 Pusri, Andri Wibawa Syarif mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu kegiatan rutin perusahaan yang setiap pelaksanaannya selalu berkolaborasi dengan PMI Kota Palembang. 

BACA JUGA:Pusri Pastikan Ketersediaan Stok Pupuk di Bengkulu Aman

“Sebagai upaya kami dalam memenuhi stok darah di PMI Kota Palembang, kami rutin mengadakan kegiatan donor darah ini, dengan harapan setiap pelaksanannya, jumlah pendonor semakin bertambah,"ungkap Andri.

“Kami mewakili manajemen Pusri berharap seluruh insan Pusri dapat berpartisipasi dalam donor darah serta selalu memprioritaskan K3 dalam setiap aktivitas pekerjaan, sehingga nilai K3 menjadi budaya perusahaan yang melekat dan dekat dengan aktivitas sehari-hari, " ucap Andri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: