Reni Teddy Jadi Ketua TP PKK Terinovatif di Sumsel

Reni Teddy Jadi Ketua TP PKK Terinovatif di Sumsel

Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat memberikan penghargaan kepada Pj Ketua TP PKK OKU, Hj Zwesty Karenia Teddy. Istimewa/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Pj Ketua TP PKK OKU, Hj Zwesty Karenia Teddy atau yang akrab disapa Reni dinobatkan sebagai Ketua TP PKK kabupaten/kota Terinovatif se Provinsi Sumatera Selatan dalam Ajang Anugerah Inovator Provinsi Sumsel tahun 2023 di Griya Agung pada Jum’at (22/9) malam.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia, serta Bupati/Walikota lainnya di Sumatera Selatan.

Anugerah Inovator ini diberikan atas inovasi dan kontribusi dalam pembangunan di Provinsi Sumsel. Reni sendiri berhasil mengungguli 9 kabupaten/ kota di Sumsel dengan inovasi “Salep Kulit hok Duhok” yang terbuat dari bahan alami yakni daun tanaman hok duhok yang banyak terdapat di Desa Pandan Dulang dan sekitarnya.

“Daun Hok Duhok ini merupakan tanaman yang tidak dimanfaatkan oleh masyarakat, namun kita mencoba inovasi dengan kandungan yang ada di dalam daun tersebut, sehingga bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” katanya saat dibincangi Sabtu (23/9).

Dikatakannya, penghargaan inovasi ini dapat diraih berkat kerja keras TP PKK OKU serta dukungan dari masyarakat serta pihak-pihak terkait lainnya dan diharapkan dengan adanya inovasi salep Hok Duhok ini dapat membawa nama Kabupaten OKU ke kancah yang lebih baik lagi.

“Tentunya harapan kita inovasi ini bisa bermanfaat untuk masyarakat luas dan bisa membawa nama baik OKU ke kancah yang lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel, H Herman Deru sangat mengapresiasi kepada para inovator yang telah memberikan kontribusi dalam kemajuan pembangunan di Sumsel.

Bahkan menurutnya ia sangat terkesima inovasi ini didengungkan oleh orang-orang hebat yang mempunyai inovasi yang sangat luar biasa.

Ditegaskannya, penghargaan yang diterima bukanlah tujuannya utama melainkan yang lebih penting adalah keihklasan dalam memberikan pemikiran, tenaga dan jiwa raga dalam berkontribusi untuk pembangunan Sumsel.

“Bayangkan hampir 9 juta penduduk Sumsel, hanya bapak dan ibu yang dinobatkan sebagai inovator dalam rangka memajukan Provinsi Sumsel,” kata Deru. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: