Pimpin Rakor FORSESDASI Sumsel, Apriyadi Sampaikan Hal Ini...

Pimpin Rakor FORSESDASI Sumsel, Apriyadi Sampaikan Hal Ini...

Pimpin Rakor FORSESDASI Sumsel, Apriyadi Sampaikan Hal Ini--

OGAN ILIR, PALPOS.IDPj Bupati Muba Apriyadi Mahmud yang juga menjabat Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI) Sumsel, Senin (25/9/2023).

Sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi Komwil FORSESDASI Sumsel di Gedung Pendopoan Komplek Perkantoran Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir

"Rakor FORSESDASI Sumsel ini menjadi wadah bertukar informasi dan koordinasi Tupoksi Sekretaris Daerah," ungkap Ketua Komwil FORSESDASI Sumsel, Drs Apriyadi Mahmud MSi. 

Menurutnya, ada beberapa hal yang harus butuh penegasan segera dalam kaitan kebijakan terutama menjelang Pemilu dan Pilkada 2024.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Glamping Nikmati Alam Sumba Calon Provinsi Sumba Sabu Raijua

"Utamanya soal kepastian jadwal sharing anggaran, ini menjadi penting mengingat wacana pergeseran jadwal Pilkada 2024 akan dipercepat pada September 2024 yang semula direncanakan November 2024. 

"Kemudian penyusunan RPJD dan RPJMD yang harus dikebut mengingat akan turut menjadi bagian dari visi dan misi dari para kandidat calon kepala daerah," tuturnya. 

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini juga dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada para Sekda di Sumsel yang mendapatkan amanah dan tugas tambahan menjadi Penjabat Bupati/Walikota. 

"Selamat menjalankan amanah tambahan dan melaksanakan tugas semakin lebih baik," ucapnya. 

BACA JUGA:Dari Sedekah ASN Pemkot Palembang Rp 2.000 Sehari, Akhirnya Rumah Sopiah Direhab

Ia juga mengingatkan, agar menjelang kontestasi Pemilu Pileg dan Pilpres 2024 kepada seluruh ASN untuk mengedepankan netralitas.

"Netralitas ASN menjadi penting dan selalu dikedepankan," paparnya. 

Sementara itu, Sekda Pemprov Sumsel yang juga Pembina FORSESDASI Sumsel Ir SA Supriono menegaskan, netralitas ASN saat Pemilu dan Pilkada 2024 harus terus dikedepankan.

"Netralitas saat pemilu dan pilkada nanti harus terus dijaga," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: