Mengungkap Rahasia di Balik Keindahan Kelabbha Maja di Sabu Raijua : Bukit Suci Tempat Bersemayamnya Dewa!

Mengungkap Rahasia di Balik Keindahan Kelabbha Maja di Sabu Raijua : Bukit Suci Tempat Bersemayamnya Dewa!

Mengungkap rahasia di balik keindahan Kelabbha Maja di Sabu Raijua Nusa Tenggara Timur, Bukit Suci tempat bersemayamnya Dewa--

BACA JUGA:Potensi Mendunia Negeri di Atas Awan Bukit Gatan : Pintu Gerbang ke Surga Tersembunyi Sumatera Selatan

Kelabbha Maja tak hanya menawarkan keindahan alam semata. 

Terdapat batu keseimbangan yang terdiri dari tiga batu besar yang diyakini melambangkan bapak, ibu, dan anak. 

Batu-batu ini dijadikan altar persembahan korban bagi Dewa Maja dan dikelilingi oleh batu-batu granit yang menambah daya tarik tempat ini.

Sebagai salah satu destinasi wisata unik di Indonesia, Kelabbha Maja menawarkan pengalaman yang berbeda, menggabungkan keindahan alam dengan nilai-nilai budaya dan sejarah yang mendalam. 

BACA JUGA:Keunikan Pantai Tanjung Carat Sumatera Selatan, Satu-satunya di Dunia Pantai Berpasir Hitam yang Halus

BACA JUGA: Goa Putri Sumatera Selatan yang Menakjubkan ! Jejak Sumpah Si Pahit Lidah kepada Dayang Merindu

Tempat ini menjanjikan pengalaman yang tidak terlupakan bagi para wisatawan yang beruntung bisa berkunjung ke sana.

Perbukitan di Kelabbha Maja menampilkan tebing-tebing indah dengan degradasi warna merah marun, merah muda, cokelat, dan kelabu bak sapuan kuas, mirip dengan keindahan Grand Canyon di Arizona dan Zhangye Danxia di China. 

Pilar-pilar batu granit berwarna merah muda dengan puncaknya yang mirip jamur berwarna merah tua kecoklatan, memegang peranan penting saat dilakukan upacara adat di tempat ini.

Untuk mencapai Kelabbha Maja, wisatawan bisa menggunakan pesawat dari beberapa bandara di daerah sekitar atau menggunakan kapal cepat atau lambat dari dermaga Bolok, Ende, dan Waingapu, Sumba Timur. 

Setelah tiba di Pulau Sabu, wisatawan bisa memilih berbagai pilihan akomodasi dan transportasi untuk mencapai Kelabbha Maja.

Menelusuri bukit Kelabbha Maja akan memberikan pengalaman yang unik dan menakjubkan, menggabungkan keindahan alam dengan kedamaian dan kekudusan yang dirasakan di tempat ini. 

Para wisatawan akan terpesona dengan pemandangan alam yang memukau, sambil merasakan kehadiran Dewa Maja yang diyakini berdiam di sana, memberikan kedamaian dan kesucian pada setiap pengunjung yang datang.

Jadi, jika Anda mencari destinasi wisata unik yang menggabungkan keindahan alam dengan nilai-nilai budaya dan sejarah yang mendalam, Kelabbha Maja di Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur adalah pilihan yang tepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: