Pesona Alam dan Keindahan Curug Cibeureum di Kawasan Cipanas

Pesona Alam dan Keindahan Curug Cibeureum di Kawasan Cipanas

Curug Cibeureum, Cipanas-Foto: Tangkapan Layar-Pinterest

JAWA BARAT, PALPOS.ID - Cipanas dikenal sebagai salah satu kawasan yang menawarkan udara sejuk dan keindahan alam yang masih alami.

Di sini, terdapat beragam objek wisata yang patut dikunjungi, seperti Taman Nasional Gunung Gede, Taman Bunga Nusantara, Kebun Raya Cibodas, dan Istana Kepresidenan Cipanas.

Salah satu daya tarik alam yang tak boleh dilewatkan adalah Curug Cibeureum, yang terletak di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Untuk mencapai Curug ini, pengunjung harus siap untuk trekking sejauh minimal 2,8 kilometer.

BACA JUGA:Eksotisme Air Terjun Curup Bali: Permata Tersembunyi di Sumatera Selatan, yang Bikin Sulit Melupakan Mantan!

Curug Cibeureum, atau yang dalam bahasa Sunda dikenal sebagai Air Terjun Cibereum, merupakan destinasi alam yang indah yang berada di kaki Gunung Gede Pangrango, dan termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Bagi mereka yang hendak mendaki Gunung Gede Pangrango melalui jalur Cibodas, pasti akan melewati jalur yang mengarah ke Curug Cibeureum ini.

Curug Cibeureum adalah favorit di antara pengunjung yang datang ke wilayah Cibodas karena keindahan alamnya yang memukau.

Selama perjalanan menuju ke lokasi Curug, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah dan eksotis.

BACA JUGA:Curug Citambur, Keindahan Air Terjun Tersembunyi yang Memikat Hati

Perjalanan ini memakan waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam dengan berjalan santai.

Medannya cukup menantang, dengan undakan bebatuan di sekitar hutan lebat, yang menjadikan Curug Cibeureum memiliki pesona tersendiri.

Saat menjelajahi jalur ini, jangan heran jika Anda bertemu dengan berbagai jenis burung dan bahkan kera yang bergelantungan di pepohonan.

Selain itu, ada juga telaga biru dan rawa panyangcangan yang memperkaya pengalaman perjalanan Anda dengan keindahan alamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: