Satuan Lalu Lintas Muara Enim Berbagi Sembako

Satuan Lalu Lintas Muara Enim Berbagi Sembako

Satuan Lalu Lintas Polres Muara Enim mengambil inisiatif untuk tidak hanya menjaga ketertiban dan keselamatan di jalanan menyentuh hati masyarakat lewat aksi bakti sosial yakni membagikan sembako.--

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Pada peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, Satuan Lalu Lintas Polres Muara Enim mengambil inisiatif untuk tidak hanya menjaga ketertiban dan keselamatan di jalanan, tetapi juga menyentuh hati masyarakat lewat aksi bakti sosial yakni membagikan sembako di Muara Enim, Rabu (27/9).

Menurut Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kasat Lantas AKP Suwandi bahwa kegiatan membagi paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan ini adalah sebuah tindakan nyata dan penuh kepedulian yang menunjukkan bahwa Polantas tidak hanya berperan sebagai penegak aturan, tetapi juga sahabat bagi masyarakat.

“Aksi ini tentunya selaras dengan semangat modernisasi pelayanan Polantas Presisi yang dicanangkan dalam rangka mengawal Pemilu Damai demi kemajuan Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA:Dukung Gerakan Bersama Jaga Kualitas Air Sungai Enim

Pemberian paket sembako ini, lanjut Suwandi, menjadi simbol kebersamaan dan solidaritas antara Satuan Lalu Lintas Polres Muara Enim dan masyarakat di wilayah tersebut, melibatkan empati dan rasa kebersamaan yang menjadi dasar dalam membangun hubungan yang baik antara aparat penegak hukum dan rakyat.

Tidak hanya itu, aksi ini juga mencerminkan dedikasi Polantas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Modernisasi pelayanan Polantas Presisi memiliki arti lebih dari sekadar perubahan teknologi dan alat yang digunakan.

BACA JUGA:Karhutla Nyaris Hanguskan Rumah Warga

Ini merupakan transformasi cara berpikir, menghargai nilai-nilai keadilan, serta mengupayakan pemenuhan hak dan kebutuhan masyarakat.

Inilah yang tercermin dalam aksi baksos yang diadakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Muara Enim.

“Kegiatan Baksos kita selain menyasar masyarakat tidak mampu juga melakukan ajangsana ke keluarga almarhum anggota Kepolisian,” ujarnya.

BACA JUGA:Tekan Angka Kemiskinan Gelar Pelatihan UMK

Dalam menghadapi Pemilu Damai, peran Polantas tidak terbatas pada pengawalan dan pengamanan proses pemilu itu sendiri.

Dengan semangat mengawal Indonesia maju, Polantas juga hadir untuk membantu masyarakat melewati berbagai tantangan yang dihadapi, sejalan dengan cita-cita negara dalam menyongsong masa depan penuh harapan.

Untuk itu, mari kita bersama-sama mengapresiasi upaya nyata yang telah dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Muara Enim dalam memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 ini, ujar Suwandi.

BACA JUGA:Latih Balakar Dalam Penanganan Kebakaran di Desa

“Semoga kepedulian, rasa empati, dan solidaritas yang ditunjukkan ini menjadi contoh yang baik bagi kita semua, mendorong kita untuk turut serta menciptakan perubahan positif bagi Indonesia yang maju,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: