Jumat Curhat Tingkatkan Kinerja Polri dan Harmoni di Masyarakat

Jumat Curhat Tingkatkan Kinerja Polri dan Harmoni di Masyarakat

Polres Muara Enim menggelar Jumat Curhat--

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Polres Muara Enim menggelar kegiatan Jumat Curhat sebagai bentuk pendekatan kepada masyarakat untuk mendengarkan aspirasi, menyerap informasi, dan menerima masukan guna meningkatkan kinerja Polri. Kegiatan ini sejalan dengan program Kapolri dan bertujuan untuk menjaga keharmonisan dalam masyarakat.

Kegiatan Jumat Curhat yang digelar oleh Polres Muara Enim menjadi ajang tatap muka antara perwakilan Kepolisian dengan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, para ketua rukun tetangga, dan aparat desa di Balai Desa Tanjung Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Jumat (6/10).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH, yang diwakilkan oleh Kasat Samapta Polres Muara Enim AKP M Herry Irawan SE,  Kasat Binmas Polres Muara Enim AKP Ferry Ferdianto SE, KBO Sat Binmas Ipda Hendriyanto, KBO Sat Lantas Iptu Azadin, Bhabinkamtibmas, dan Kades Tanjung Raja.

BACA JUGA:Himbau Anak-Anak Tak Main di Sungai

Dalam sambutannya, Kasat Samapta Polres Muara Enim AKP M Herry Irawan, mengatakan  bahwa kegiatan ini merupakan program yang dicanangkan oleh Kapolri dan dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kepolisian di Indonesia.

Tujuannya adalah untuk menyerap informasi, aspirasi, atau keluhan yang terjadi di lingkungan masyarakat sehingga dapat menjadi bahan evaluasi dan penyempurnaan kinerja Polri.

Selain itu juga, kegiatan ini untuk mengingatkan masyarakat selalu menjaga keharmonisan dan kamtibmas, serta tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu tak benar yang dapat memecah belah masyarakat, terlebih pada saat menghadapi tahun politik.

BACA JUGA:Mantan Wabup Muara Enim Gugat Anggota DPRD Sumsel

“Kami mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan dalam meningkatkan kinerja Polri, khususnya Polres Muara Enim, salah satunya selalu waspada terhadap kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau yang panjang,” ujarnya.

Kasat Samapta, meminta  masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dengan melaporkan tindak pidana yang ditemui ke call center 110 atau nomor bantuan Polisi 0813-70002-110, atau ke kantor Polisi terdekat.

Dengan sinergitas antara Polri dan masyarakat, diharapkan keamanan dan ketertiban di wilayah Muara Enim dapat terus terjaga dengan baik.

BACA JUGA:Muara Enim Siaga Status Darurat Bencana Asap

Melalui kegiatan Jumat Curhat ini, kata dia, Polres Muara Enim memberikan contoh nyata bagaimana peran aktif Polri dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dan menjadi mitra dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

“Dengan terciptanya hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat, diharapkan kehidupan masyarakat akan berjalan lebih kondusif dan damai,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: