Kawasaki Luncurkan Motor Listrik Pertama, Ninja E-1 dan Z E-1 Mesinnya Tetap Bertenaga, Harganya Segini Lho..

Kawasaki Luncurkan Motor Listrik Pertama, Ninja E-1 dan Z E-1 Mesinnya Tetap Bertenaga, Harganya Segini Lho..

Kawasaki Ninja E-1 dan EZ-1 motor listrik terbaru dari Kawasaki.--youtube @motobob

PALEMBANG, PALPOS.ID - Pabrikan motor ternama, Kawasaki, telah memperkenalkan dua motor listrik pertama mereka, yaitu Kawasaki Ninja E-1 dan Z E-1, yang mengusung desain yang mengingatkan pada model-model yang sudah familier.

Ninja E-1, dengan desain yang menyerupai Kawasaki Ninja 250, menawarkan motor listrik yang cocok untuk pemula di Eropa dengan mesin berkapasitas 125 cc. 

Meskipun memiliki tenaga maksimal 6,7 dk atau setara dengan 5 kW, motor ini tidak bisa dibandingkan dengan versi mesin bensin Ninja 250 yang lebih bertenaga. 

BACA JUGA:Kawasaki Ninja 7: Inovasi Terkini dengan Mesin Hybrid yang Mencengangkan Ternyata Bisa Jadi Motor Matic

Namun, untuk meningkatkan performa, ada fitur e-Boost yang dapat meningkatkan tenaga hingga 9 kW atau setara dengan 12 dk. Selain itu, fitur regeneratif saat deselerasi digunakan untuk mengisi ulang baterai.

Kawasaki Ninja E-1 menggunakan model swap baterai dengan kapasitas 30 Ampere-jam, yang memerlukan waktu pengisian sekitar 3,7 jam dari kosong hingga penuh. 

Selain itu, terdapat juga aki 12 volt untuk panel instrumen dan lampu.

BACA JUGA:Keunggulan New Kawasaki Super Cup 150: Desain Kekar, Spek Gahar, Harga 30 Jutaan!

Jarak tempuh maksimalnya mencapai 65,98 km pada mode Road dengan kecepatan maksimal 82 km/jam, sementara mode Eco membatasi kecepatan hingga 57 km/jam. 

Mode e-Boost memungkinkan kecepatan mencapai 94,95 km/jam, meskipun hanya beroperasi selama 15 detik untuk menghindari overheat.

Motor ini memiliki kaki-kaki yang mirip dengan Ninja mesin bensin, termasuk pelek 17 inci, suspensi monoshock Uni-trak, dan rem cakram depan-belakang dengan ABS dual-channel.

BACA JUGA:New Kawasaki Super Cup 150 Meluncur : Motor Bebek Sport Terbaru yang Bakal Menggemparkan Pasar Otomotif

Bobot motor ini masih masuk akal, dengan Ninja E-1 berbobot 139 kg dan Z E-1 lebih ringan, yaitu 134 kg. 

Panel instrumen motor ini sepenuhnya digital, mirip dengan Kawasaki Ninja ZX-25R, dan memiliki fitur Rideology untuk koneksi smartphone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: