12 Bus Trans Musi Terbakar, Pj Walikota Palembang Minta Selidiki Penyebab Kebakaran

12 Bus Trans Musi Terbakar, Pj Walikota Palembang Minta Selidiki Penyebab Kebakaran

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa meninjau bus Transmusi yang terbakar.-erika/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID -Sebanyak 12 unit bus Trans Musi yang sudah tidak beroperasional lagi terbakar di Terminal Alang Alang Lebar.

Pj Wali Kota Palembang, H Ratu Dewa, memberikan respons cepat atas kabar kebakaran yang melibatkan 12 unit bus Trans Musi Palembang.

Ia langsung mengunjungi lokasi kejadian di Terminal Alang-Alang Lebar Palembang pada Ahad sore, 8 Oktober 2023.

BACA JUGA:45 Tahun Belum Diganti, Perumda Tirta Musi Palembang Target Perbaiki Pipa di Cinde dan Radial

"Kami bersyukur bahwa api pada bangkai bus Trans Musi Palembang sudah berhasil dipadamkan," ucap Pj Wako Palembang H Ratu Dewa. 

Meskipun demikian, Ratu Dewa menegaskan perlunya Dirut SP2J dan Trans Musi Palembang Jaya (TMPJ) segera menyampaikan laporan tertulis terkait peristiwa ini.

Selain itu, Pj Wako Palembang juga telah berkoordinasi dengan Kapolrestabes Palembang.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Resmikan Majelsi Djikir Lapas Banyuasin

"Saya meminta Bapak Kapolres untuk menyelidiki motif sebenarnya dari kebakaran yang melibatkan 12 bus Trans Musi ini," ungkap Ratu Dewa.

Ratu Dewa juga mengungkapkan bahwa 12 bus Trans Musi Palembang yang terlibat dalam insiden ini sudah tidak beroperasi lagi.

Data menunjukkan bahwa dari 12 bus tersebut, 6 di antaranya adalah bantuan dari Kementerian Perhubungan, sementara sisanya dibeli oleh Pemkot Palembang melalui dana penyertaan modal ke perusahaan SP2J, sesuai dengan informasi dari KPKNL.

BACA JUGA:Terima Kunci Rumah Setelah Direhab, Warsini dan Karim Warga Palembang Ini Menangis Haru

Sementara itu, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan menyeluruh terkait kebakaran yang melibatkan 12 Bus Rapid Trans (BRT) atau Trans Musi yang hangus terbakar pada Minggu, 8 Oktober 2023, siang tadi.

Diketahui bahwa 12 bus tersebut sudah menjadi bangkai karena mengalami kerusakan berat dan terbengkalai di Terminal Km 12 Alang-Alang Lebar (AAL) Palembang selama 5 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: