Serunya Pekan Raya Pegadaian, Banjir Hiburan dan Bisa Tebus Murah Sembako

Serunya Pekan Raya Pegadaian, Banjir Hiburan dan Bisa Tebus Murah Sembako

Serunya Pekan Raya Pegadaian, Banjir Hiburan dan Bisa Tebus Murah Sembako.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id


PALEMBANG, PALPOS.ID - PT Pegadaian menggelar kegiatan Pekan Raya Pegadaian yang diadakan serentak di 12 titik seluruh Indoensia.

Salah satunya di Palembang yang akan berlangsung pada 13- 15 Oktober 2023 bertempat di halaman parkir Palembang Trade Center Mall.

Acara tersebut digelar sebagai bentuk apresiasi dan rasa terimakasih PT Pegadaian kepada nasabah dan masyarakat luas atau yang akrab disebut Sahabat Pegadaian.

Kegiatan itu juga sekaligus mengenalkan lebih dekat kepada masyarakat tentang Pegadaian yang selama ini hanya dikenal sebagai wadah menggadaikan barang seperti emas saja.

 

BACA JUGA:Pegadaian Hadirkan Program KUR Super Mikro

BACA JUGA:10 Cara Mudah Tarik Saldo DANA di Alfamart dan Pegadaian : Langkah demi Langkah



Sementara, produk dari Pegadaian cukup beragam tidak hanya sekedar menggadaikan emas saja, namun ada beberapa layanan jasa yakni tabung emas, dan pinajm non gadai atau pinjam usaha, biaya prosi aji, biaya wisata religi dan lainnya.

Yang menariknya yakni pinjaman usaha, dimana saat ini pegadaian sudah banyak memiba para pelaku UMKM untuk dapat naik kelas dengan tidak hanya memiliki modal namun juga dapat memiliki sertifikat legal.

Dikatakan, Muhammad Ihsan Palaloi Deputy Operasional PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel saat ditemui Palpos.ID, Selasa (10/10/2023), untuk dapat meningkatkan pendapatan UMKM maka pihaknya menggelar kegiatan Pekan Raya Pegadaian yang melibatkan 34 UMKM gade preneur dan binaan Pegadaian.

Tidak hanya itu saja, akan ada rangkaian kegiatan lainnya yang juga akan melibatkan semua pengunjung Pekan Raya Pegadaian seperrti talkshow, tebus murah sembako, penyerahan hadiah Pegadaian Point, Bazar Lelang Emas, Cuci Emas Gratis, Live Music Performance, Senam Zumba Bersama Pegadaian.

 

BACA JUGA:Menjelang Idul Adha Transaksi Pegadaian Lubuklinggau Meningkat 15 Persen

BACA JUGA:Jelang Tahun Ajaran Baru, Transaksi Pegadaian Barang Meningkat

 

Kemudian, Pegadaian Got Talent, Coswalk Competetion, Esport Competition, Aneka Jajanan Kuliner, Aneka Kuis dan Games Berhadiah, kemudian The Gade Coffe & Gold dan Distro Galeri24.

“Akan ada tiga agenda dalam kegiatan ini nantinya, yakni Gadaipreneur Expo, Penyerahan Pegadaian Point dan Bulan Inklusi Keuangan yang kita telah bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 7 Sumbagsel. Lalu kita juga mengajak Direktorat Jenderal Pajak Kantor DJP Sumatera Selatan dan Kepualauan Bangka Belitung untuk memberikan edukasi kepada pelaku UMKM yang sadar akan pajak,” papar Muhammad Ihsan Palaloi.
 
Melalui kegian Pekan Raya Pegadaian, pihaknya juga berharap dapat memberikan manfaat kepada masarakat serta memberikan kesempatan keapda UMKM untuk dapat unjuk gigi di ajang yang ditargetkan akan mengundang banyak pengunjung di Palembang.

Sementara itu, Yuaniar Hari Permana Kepala Departement Bisnis Support PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel menambahkan, di usia 122 tahun, Pegadaian masih tetap eksis karena selalu memperhatikan dua hal penting yakni underlting asset dan underling transaksi.

 

BACA JUGA:Terobos Pelosok, Mobil UPK Pegadaian Targetan Transaksi Rp 100 Juta

BACA JUGA:SWI Temukan 80 Pinjol dan 9 Pegadaian Swasta Tanpa Izin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: