Kualifikasi Piala Dunia 2026: Peringkat FIFA Jadi Incaran, Timnas Indonesia Siap Gempur Brunei Darussalam

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Peringkat FIFA Jadi Incaran, Timnas Indonesia Siap Gempur Brunei Darussalam

Para punggawa Timnas Indonesia siap menggempur Brunei Darussalam di SUGBK pada Kamis (12/10/2023) mulai pukul 19.00 WIB. --pssi.org

JAKARTA, PALPOS.ID - Timnas Indonesia bersiap untuk menghadapi Brunei Darussalam dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Pertandingan pertama akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (12/10/2023) mulai pukul 19.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia asal Korsel, Shin Tae-yong telah memanggil 26 pemain untuk menghadapi laga penting ini. 

Meski harus mengatasi cedera beberapa pemain kunci seperti Jordi Amat, Ivar Jenner, dan Yance Sayuri, Shin Tae-yong mempercayakan peran penting kepada Fachruddin Aryanto, Dzaky Asraf, dan Hokky Caraka sebagai pengganti.

BACA JUGA:Update Ranking BWF Junior: Alwi Farhan ke Puncak, Chiara Melonjak 51 Peringkat

Selain itu, Shin Tae-yong juga memanggil tujuh pemain yang bermain di luar negeri, termasuk Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Saddil Ramdani, Rafael Struick, dan Elkan Baggott.

Sementara itu, Timnas Indonesia dalam kondisi prima setelah meraih kemenangan dalam laga uji coba terakhir, mengalahkan Turkmenistan dengan skor 2-0.

Di sisi lain, Brunei membawa 25 pemain ke Jakarta, didampingi oleh salah satu pelatih berpengalaman Liga Indonesia, Paul Munster dari Bhayangkara FC, yang kini menjabat sebagai direktur teknik. 

Namun, Brunei berada dalam situasi sulit setelah mengalami kekalahan telak dengan skor 10-0 dari Hongkong di pertandingan sebelumnya.

BACA JUGA:DISOROT BWF!! Alwi Farhan Ukir Sejarah di Kejuaraan Dunia Junior 2023

Pertandingan ini menjadi momen penting bagi Timnas Indonesia untuk merebut poin yang akan membawa mereka lebih dekat ke babak berikutnya dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jika Timnas Indonesia mampu memenangkan kedua pertandingan melawan Brunei Darussalam, peringkat FIFA skuad Garuda diprediksi akan meroket. 

Saat ini, Timnas Indonesia berada di ranking 147, sedangkan Brunei Darussalam di ranking 191.

Berdasarkan regulasi FIFA, Timnas Indonesia diperkirakan akan mendapatkan +8.86 poin jika menang dalam satu laga kontra Brunei Darussalam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: