Perbankan Digital Pendukung Pertumbuhan Ekonomi

Perbankan Digital Pendukung Pertumbuhan Ekonomi

Perbankan digital pendukung pertumbuhan ekonomi,--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Sumatera Selatan 2023 memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Sumatera Selatan pada tahun ini bertumbuh sebesar 4,72- 5,57 persen dan untuk tahun 2024 diproyeksikan bertumbuh sebesar 4,9- 5,7persen.

Untuk itu, Community Branch Bank Raya Palembang siap untuk mendukung pertumbuhan para pelaku usaha dan komunitas di Palembang melalui akses produk dan layanan perbankan digital.

Sebagai Bank digital, maka Bank Raya memiliki pendekatan yang berbeda, sesuai dengan target market yang sebagian besar adalah generasi muda.

BACA JUGA:Tegas, OJK Perintahkan Perbankan untuk Memblokir Rekening yang Terlibat Judi Online

Community Branch Bank Raya didesain dengan lebih casual untuk mengakomodir kebutuhan literasi dan inklusi keuangan untuk komunitas, sehingga nasabah akan merasa nyaman dari segi pelayanan agar nasabah merasakan experience yang berbeda dari bank pada umumnya.

Bank Raya, bank digital bagiand ari BRI Group, terus memperluas penetrasi layanan bank digital di masyarakat untuk mendukung percepatan inklusi keuangan.

Untuk mendukung langkah tersebut, Bank Raya meresmikan beberapa Community Branch baru untuk membuka akses perbankan secara lebih menyeluruh dan lebih dekat dengan masyarakat.

BACA JUGA:MoU XL Axiata-CIMB Niaga, Dorong Digitalisasi Layanan Perbankan dan Telekomunikasi

Menyusul peresmian Community Branch di Denpasar dan Yogyakarta, kali ini Bank Raya meresmikan Community Branch di Palembang yang berlokasi di Jalan Kol H Burlian Nomor 182, Suka Bangun Kecamatan Sukarami kota Palembang, Sumatera Selatan.

Peresmian Community Branch Bank Raya di Palembang ini diresmikan oleh Danar Widyantoro selaku Direktur Enterprise Rizki Management, Compliance and Human Resources Bank Raya Eko B Supriyanto selaku Komisaris Indepeden Bank Raya, Hj. DR. Letizia, M.Kes selaku Staf Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Investasi Kota Palembang, Eva Ariesty selaku Kepala Tim Implementasi Kebijakan Sistem selaku Kepala Tim Implementasi Sistem Pembayaran Bank Indonesia Palembang, Triyoga Agung Wibowo selaku Regional Funding dan Transaction Head Kantor Wilayah BRI Palembang, serta Pratikno selaku Pimpinan Wilayah Pegtadaian Palembang.

Danar Widantoro, Direktur Enterprise Risk Management. Compliance & Human Resources Bank Raya mengatakan, sejalan dengan aspirasi Bank Raya untuk menjadi bank digital pilih masyarakat.

BACA JUGA:Warga Terima Zakat Penghasilan Karyawan Bank Sumsel Babel Melalui QRIS

“Kami ingin nasabah bank raya dapat terus terhubung dan teredukasi dengan layanan produk dan jasa perbankan digital yang lebih luas untuk peningkatan produktivitas dan perluas usahanya,” paparnya.

Community Branch ini akan mengakomodasi kebutuhan finansial nasabah retail, pelaku usaha, dan juga komersial. Sedangkan, bagi nasabah retail atau individu, semua kebutuhan perbankan digital sudah tersedia secara lengkap di aplikasi Bank Raya.
Bank raya memiliki keunggulan kemudahan akses perbukaan rekening tanpa harus mengunjungi kantor cabang, dan didukung oleh ekosistem BRI Group dengan akses dan jaringan terluas di Indonesia.

Masyarakat dapat mengakses produk dan fitur Bank Raya seperti pembayaran dan pengelolaan keuangan yang terintegrasi, juga pinjaman digital yang aman dan terpercaya.

Danar menambahkan bahwa Palembang memiliki potensi yang sangat besar dimana Palembang sebagai kota dagang memiliki jumlah pelaku usaha yang berkembang pesat.
Sementara itu, Kepala Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Regional 7 Sumbagsel, Sjofwan Haroen mengatakan, inklusi Sumsel diatas 40 persen dari nasional. Artinya dengan keberadaaan Bank Raya maka akan menambah jumlah dari peningkatan inklusi secara menyeluruh di Sumsel untuk nasional.

“Adanya Bank Raya bisa memebrikan literasi kepada masyarakat akan dunia digital perbankan, ditengah era digital lebih kompleks lebih berinofasi dengan teknologi,” jelasnya.
Dikehatui jika era digital ini, perbankan akan lebih berinofasi dengan teknologi sehingga lebih memberikan perlindungan terhadap nasabah serta keamanan yang pasti dan diutamakan.

Saat ini Bank Raya memiliki 8 Kantor Cabang dan 11 Community Branch di Indonesia dan CB Palembang adalah Community Branch terakhir yang dibuka pada tahun ini.

Saat ini pengguna aplikasi Raya tercatat lebih dari 750 ribu CIF, diharapkan dapat terus bertumbuh positif dari waktu ke waktu. Pertumbuhan ini tidak terlepas dari inovasi fitur-fitur pada aplikasi Raya
lainnya yang meliputi payment (QRIS, e-wallet, pulsa, & pembelian tiket KAI, pembayaran PLN, tarik
tunai tanpa kartu, Virtual Account, setor tunai di agen BRILink seluruh Indonesia.

“Community Branch Bank Raya Palembang diharapkan dapat terus berkontribusi untuk mendukung pertumbuhan bisnis Bank Raya kedepannya, dengan berbagai sinergi yang dapat kita wujudkan
bersama melalui potensi Palembang yang sangat besar.” Tutup Danar.Inforial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: