Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata, Ini Tujuannya...

Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata, Ini Tujuannya...

Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata, Ini Tujuannya.-Romi-PALPOS.ID

SEKAYU, PALPOS.ID - Secara serentak diseluruh Indonesia, melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata dengan melibatkan unsur terkait, Selasa (17/10/2023).

 

Bertindak selaku pimpinan apel Kapolres Muba AKBP Imam Safii Sik Msi. 

 

Amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo Msi yang dibacakan langsung oleh Kapolres Muba menjelaskan bahwa Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarpras (sarana dan prasarana) dalam pelaksanaan operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

 

"Menyadur apa yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo bahwa tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan serentak dalam tahun yang sama, ini pekerjaan yang sangat menentukan masa depang bangsa dan negara kita, melihat pentingnya hal tersebut, maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna mensukseskan pemilu 2024," jelasnya.

 

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Sumatera Selatan, 10 Fakta Menarik Kabupaten Musi Banyuasin Gabung Provinsi Baru

BACA JUGA:Usulan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Musi Ilir Pemekaran Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan

 

Polri sendiri dalam operasi ini diiringi dengan penguatan strategi komunikasi publik untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, agar masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa  serta berpartisipasi menjaga stabilitas Kamtibmas pada pemilu 2024.

 

"Kapolri juga memerintahkan agar lakukan mapping potensi konflik sosial secara detail diwilayahnya masing-masing, selesaikan hingga keakar masalah, dan jika ada konflik yang sudah mengganggu stabilitas Kamtibmas, pastikan penggunaan kekuatan yang tepat sesuai SOP dengan memegang teguh asas proporsionalitas, legalitas, akuntabilitas serta nesesitas." Paparnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: