Teladani Rasulullah, Masjid Jami' Assalam Palembang Gelar Maulid Nabi

Teladani Rasulullah, Masjid Jami' Assalam Palembang Gelar Maulid Nabi

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami' Assalam Palembang.-erika/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Masjid Jami' Assalam di Jalan Makrayu, Kelurahan Tiga Puluh Ilir, Kecamatan Ilir Barat Dua, PALEMBANG, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Acara ini mengangkat tema "Mati Kita Teladani Akhlaq dan Perjuangan Rasulullah SAW Sebagai Manusia yang Paling Sempurna" dengan penceramah Ustadz KH Abdul Majid Dahlan.

Maulid Nabi, atau yang dikenal sebagai perayaan kelahiran Nabi Muhammad SAW, memiliki makna mendalam bagi umat Islam, termasuk di kota Palembang. Perayaan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada akhlak Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Pj Wako Palembang Ratu Dewa Tinjau Pelayanan Publik, Temukan Keluhan Ini..

Maulid Nabi yang diselenggarakan setiap tahun ini menarik perhatian berbagai kalangan masyarakat, dari ibu-ibu hingga jamaah yang tinggal di sekitar masjid.

Hamdan Sawiran, salah seorang jamaah Masjid Jami' Assalam, menyampaikan kebahagiannya atas antusiasme masyarakat dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Pertemuan di Masjid Jami' Assalam ini melampaui harapan kami sebagai jamaah, karena begitu banyak yang hadir, termasuk ibu-ibu dan jamaah sekitar masjid.

BACA JUGA:Yuk Intip ! 5 Tips Memilih Tempat Wisata Bersama Keluarga di Akhir Pekan

Semoga perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mempertebal cinta kita pada Nabi Muhammad SAW, dan semoga kita terus mencintainya," ujarnya.

Muhammad Aldy, yang menjabat sebagai Humas Masjid Jami' Assalam, menjelaskan bahwa perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun.

Harapannya, perayaan ini dapat menjadi sarana bagi umat Islam untuk lebih mendalaminya.

BACA JUGA:Bukan Cuma Diminum, Kopi Bisa Jadi Masker Wajah Jadi Cerah Berkilau Bikin Suami Betah Dirumah..

Sementara itu, Chaerul Saleh, Ketua Masjid Jami' Assalam, mengungkapkan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah upaya untuk memberikan contoh dan teladan kepada jama'ah Masjid Jami' Assalam.

"Kami berharap dengan peringatan ini, cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW semakin mendalam, sehingga kita dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: