148 Nelayan Dapat Paket Konversi BBM ke BBG dari Pertamina, Ini Tujuannya..

148 Nelayan Dapat Paket Konversi BBM ke  BBG dari Pertamina, Ini Tujuannya..

148 Paket untuk Nelayan, Pertamina lanjutkan program konversi BBM ke BBG ke Nelayan. --

PALEMBANG, PALPOS.ID- Pertamina kembali melanjutkan program konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) atau LPG bagi nelayan untuk tahun 2023.

Sebanyak 148 paket konversi BBM ke BBG diberikan kepada para nelayan di Deas Pulo Kerti, Kecamatan Gandus, kota Palembang provinsi Sumatera Selatan.

Area Manager Communication, relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan bahwa Pertamina akan terus berkomitmen dalam mendukung program dari pemerintah.

BACA JUGA:Sekolah Dibawah Naungan Kemenag Tetap Sekolah Seperti Biasa

Salah satu diantaranya yakni program Konversi BBM ke BBG bagi para nelayan yang membutuhkan.

“Konversi BBM ke BBG dilakukan ke Desa Pulo Kerto yang mata pencharian utama masyarakatnya adalah sebagai nelayan.

Hal ini dilakukan guna mendukung ketahanan energy, penyediaan energy alternative, menyokong ekonomi masyarakat, dan ramah lingkungan,” jelasnya.

BACA JUGA:Ternyata Honda Juga Produksi Pesawat Jet, HondaJet Echelon Jet Ringan Dioperasikan Oleh Satu Pilot

Sepanjang tahun 2018 hingga 2023 Pertamina telah memberikan sebanyak 1042 paket untuk nelayan sasaran di Palembang,” ujar Nikho.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lan perwakilan dari Direktorat Jenderal Migas, Kementrian ESDM, jefri Nainggolan di Desa Pulo Kerto, Kecamatan gandus.

“Program ini sesuai dengan perpres nomor 5 tahun 2006 mengenai upaya pemerintah meningkatkan penggunaan energy ramah lingkungan dan untuk mengurangi polusi udara dan pencemaran lingkungan.

BACA JUGA:Buat Paspor Lebih Mudah, Kemenkumham Sumsel Buka Layanan di Palembang Indah Mall

Serta tujuan program konversi BBM ke BBG ini untuk meningkatkan pendapatan serta taraf hidup masyarakat nelayan khususnya kota Palembang,” jelas Jefri.

Jefri menjelaskan bahwa program ditujukan untuk nelayan sasaran serta tiak dipungut bianya apapun, harapannya bantuan yang sudah diberikan tidak diperjualbelikan kembali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: