Hasil French Open 2023: Bungkam Penakluk Liang/Wang, BaKri Tantang Wakil China di Babak Semifinal

Hasil French Open 2023: Bungkam Penakluk Liang/Wang, BaKri Tantang Wakil China di Babak Semifinal

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melangkah ke babak semifinal French Open 2023.-Foto: PBSI-

PRANCIS, PALPOS.ID - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil mengunci tiket di babak semifinal French Open 2023.

Bagas/Fikri kembali menunjukkan permainan impresif di Glaz Arena, Rennes, Prancis pada Jumat (27/10/2023), dengan mengalahkan pasangan Denmark, Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard. 

Dalam pertandingan yang berlangsung dua gim langsung, BaKri --julukan Bagas/Fikri-- berhasil memenangkan set pertama dengan skor 21-11 dan set kedua dengan skor 21-17.

Pasangan runner-up Denmark Open 2023 ini juga berhasil mengatasi pasangan ganda terbaik China, Liang Wei Keng/Wang Chang, dengan dua gim langsung.

BACA JUGA:Hasil French Open 2023: Gacor, Apriyani/Fadia Tundukkan Wakil Jepang

Kemenangan ini menjadi prestasi luar biasa, terutama mengingat Kjaer/Sogaard telah mengalahkan pasangan Liang/Wang sebelumnya, baik pada babak 32 besar Denmark Open 2023 maupun 16 besar French Open 2023.

Di game pertama, Bagas/Fikri memulai pertandingan dengan cepat dan agresif, menghasilkan tiga angka beruntun di awal laga. 

Meskipun Kjaer/Sogaard memberikan perlawanan sengit dan berhasil memangkas ketertinggalan menjadi satu angka pada 4-5.

Akan tetapi Bagas/Fikri tampil cerdik dengan memberikan bola-bola pendek di depan net untuk memancing lawan melakukan kesalahan sendiri.

BACA JUGA:Rekap Hasil French Open 2023: 6 Wakil Indonesia Melenggang ke Babak 16 Besar, Jorji Angkat Koper

Bagas/Fikri mampu mempertahankan keunggulan mereka hingga interval gim pertama dengan skor 11-5.

Setelah jeda, smes panjang dan keras dari lawan berhasil membawa poin pertama bagi pasangan Bagas Maulana/Fikri. Kjaer/Sogaard menambah angka setelah melepaskan dropshot ciamik yang tak mampu diantisipasi oleh Fikri.

Namun, Bagas/Fikri masih lebih mendominasi dalam permainan dengan performa apik yang mereka tunjukkan, memperbesar keunggulan hingga mencapai angka 17-8. 

Bagas Maulana/Fikri berhasil menjauh di match poin dengan selisih 10 poin pada perolehan angka 20-10. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: