Telkomsel dan AWS Kembangkan Talent Digital dalam Program 'Terampil di Awan'

Telkomsel dan AWS Kembangkan Talent Digital dalam Program 'Terampil di Awan'

Telkomsel dan AWS Kembangkan Talent Digital dalam Program "Terampil di Awan"--humas telkomsel

BISNIS, PALPOS.ID- Dalam upayanya untuk terus mendukung kemajuan masyarakat melalui dampak sosial positif, Telkomsel telah bergabung dengan Amazon Web Service (AWS) dalam kolaborasi bersama Yayasan Sagasitas Indonesia dalam program "Terampil di Awan".

Program ini dirancang untuk memperkuat kapabilitas dan memenuhi kebutuhan talenta digital Indonesia dengan fokus pada pelatihan cloud computing dan dasar-dasar pemrograman website.

Program tersebut ditujukan untuk berbagai kalangan, termasuk siswa, pengajar, dan komunitas dengan beragam latar belakang.

BACA JUGA:Pesan Nenek Dulu, Tanamlah Bambu Kuning di Depan Rumah : Ternyata Ini Manfaatnya bagi Penghuni Rumah !

Dengan semangat inklusivitas, keberagaman, dan kesetaraan, program ini telah dimulai dengan menyelenggarakan pelatihan digital untuk lebih dari 250 siswa dari Sekolah Luar Biasa (SLB) dan SMA di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Terampil di Awan," merupakan bagian dari inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel yang akan berlangsung hingga Desember 2023.

Program ini juga mewujudkan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) perusahaan.

BACA JUGA:Nissan Luncurkan Saingan Berat Hyundai Ioniq 5 dan Toyota BZ4X : Akslerasi Responsif, Daya Jelajah Mengagumkan

Direktur Utama Hendri Mulya Syam menjelaskan, untuk mencapai Visi Indonesia Digital 2045, penting bagi Indonesia untuk meningkatkan persentase tenaga kerja di sektor teknologi informasi dan komunikasi.

Telkomsel berkomitmen untuk membuka peluang kolaborasi yang mendukung peningkatan literasi, keterampilan, dan keahlian digital masyarakat.

Dengan fokus pada aspek 'Social' dalam implementasi prinsip ESG, Telkomsel berharap program "Terampil di Awan," yang digagas bersama AWS dan Yayasan Sagasitas Indonesia, akan memperkuat ekosistem teknologi secara inklusif.

BACA JUGA:Daun Salam si Rempah Herbal yang Mendekatkan Kesehatan dan Rasa Lezat

Khususnya di kalangan penyandang disabilitas, serta memastikan pendidikan yang merata dan setara, dengan memberikan akses pelatihan digital dasar dan lanjutan dalam pemanfaatan teknologi komputasi awan."

Selain pelatihan bagi siswa berkebutuhan khusus, "Terampil di Awan,"  juga menyelenggarakan pelatihan komputasi awan lanjutan hingga sertifikasi bagi guru-guru SLB dan beberapa siswa terpilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: