Pasca Aksi Unjuk Rasa, Fraksi PKB dan Fraksi PKS Minta Masyarakat Kondusif

Pasca Aksi Unjuk Rasa, Fraksi PKB dan Fraksi PKS Minta Masyarakat Kondusif

Pasca aksi unjuk rasa, Fraksi PKB dan Fraksi PKS minta masyarakat kondusif .--

SUMATERA SELATAN, PALPOS.ID - Menanggapi aksi unjuk rasa yang PJ Bupati Banyuasin mundur, Ketua Fraksi PKB DPRD Banyuasin Emi Sumirta dan Fraksi PKS meminta masyarakat Banyuasin, untuk menjaga kondusifitas, Jumat 3 November 2023.

Hal itu seperti disampaikan langsung Emi kepada PALPOS.ID menjelaskan, terkait tuntutan masa ujuk rasa tersebut, walaupun dalam proses semua adalah hak kontitusi DPRD, apakah tuntutan itu akan dikabulkan DPRD Banyuasin atau tidak semua belum tentu.

"Untuk itu kita tunggu saja langkah yang akan di ambil pimpinan DPRD Banyuasin, bisa melalui komisi 1 bisa juga melalui tingkat pimpinan Fraksi dan Pimpinan DPRD," ungkapnya.

BACA JUGA:Isu PKH Banyuasin Dihapus, Pj Bupati Banyuasin Angkat Bicara

Sementara untuk Fraksi PKB sendiri, pihaknya akan mempelajari lebih jauh, terkini tuntutan masa tersebut apa yang menjadi substansi dan barulah semua bisa berpendapat, jelasnya.

Lanjut Emi, secara pribadi berdasarkan informasi yang kami terima, sejauh ini walaupun baru beberapa bulan beliau menjabat. Kinerja Pj Bupati Banyuasin cukup baik dan berdampak positif pada pemerintahan Banyuasin.

Contoh TPP ASN walaupun memang sudah ada dari sejak Bupati sebelumnya, akan tetapi dari pembahasan dengan DPRD hanya mampu dibayarkan selama 9 bulan. Dan tidak bisa dipungkiri setelah beliau menjabat sebagai PJ Bupati dan melakukan evaluasi terhadap APBD-P, malah mampu melakukan penghematan belanja sehingga TPP bisa dibayarkan full selama 12 bulan. 

BACA JUGA:Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Hani S. Rustam Siapkan Grand Design Pertanian Banyuasin

"Maka dari itu kami dari Fraksi PKB, akan tetap objektif dalam memberikan pendapat dan pandangan bukan subjektif, sejauh ini kami apresiasi apa yg dilakukan Pj bupati Banyuasin," ucapnya 

Kalau isu terlibatnya adik kandung PJ Bupati Banyuasin dalam roda pemerintahan, pihaknya belum belum bisa menanggapi langsung, karena belum tau pasti baik dari sekda maupun PJ Bupati seperti apa. Namun semua bisa saja yang bersangkutan di tunjuk  sebagai Tenaga Ahli atau apa namanya yg selama ini di Banyuasin ada stafsus bahkan lebih dari 4 orang stafsus itu.

"Jadi sabar aja pihaknya pasti akan tindak lanjuti dan FPKS akan tegak lurus, sesuai dengan peraturan dan mekanisme yang ada di DPRD, Tuntutan mereka tidak ada substansinya, seperti ada sentimen politik didalam demo tersebut," ujar singkat Samsul Rizal Ketua PKS Banyuasin. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: