Rekap Hasil Korea Masters 2023: Kevin/Rahmat Kandas, Merah-Putih Hanya Menyisakan 1 Wakil di Perempat Final

Rekap Hasil Korea Masters 2023: Kevin/Rahmat Kandas, Merah-Putih Hanya Menyisakan 1 Wakil di Perempat Final

Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat dikandaskan wakil Taiwan. Indonesia hanya menyisakan satu wakil di perempat final Korea Masters 2023 melalui Ester Nurumi Tri Wardoyo.--

KORSEL, PALPOS.ID - Sebanyak lima wakil Indonesia bertarung di babak 16 besar Korea Master 2023, namun hanya satu wakil Tanah Air yang meraih tiket perempat final.

Empat wakil Merah-Putih harus menerima hasil mengecewakan usai berlaga di Gwangju Women's University Stadium, Gwangju, Korea Selatan, pada Kamis (9/11/2023).

Pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah membuka perjuangan, namun mereka harus menghadapi ujian berat melawan pasangan unggulan pertama dunia, Seo Seung-jae dan Chae Yu-jung. 

Sayangnya, Adnan/Nita harus menerima kekalahan dalam dua gim langsung, sehingga menjadi wakil Indonesia pertama yang tersingkir dari turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 300.

BACA JUGA:Jadwal Korea Masters 2023 Hari Ini: 5 Wakil Indonesia Siap Bertarung, KeRamat Hadapi Ujian Berat

Kekalahan berlanjut dari tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, yang belum mampu mengatasi permainan pemain unggulan kelima asal Taiwan, Wang Tzu Wei. Pertandingan berakhir dengan skor 16-21, 12-21.

Tunggal putri, Komang Ayu Cahya Dewi, juga harus mengakui keunggulan wakil Thailand, Pornpicha Choeikeewong, dengan skor 10-21, 17-21.

Namun, semangat baru muncul saat tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil melangkah ke perempat final sebagai wakil Indonesia keempat. 

Ester menghadapi pemain Taiwan, Lin Sih Yun, yang tampil sebagai pengganti. Hasilnya, Ester mengemas kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-13 atas Lin Sih Yun.

BACA JUGA:LUAR BIASA! Megawati Raih MVP Putaran Pertama V League 2023/2024

Sementara di sektor ganda putra, Rahmat Hidayat/Kevin Sanjaya berusaha menambah wakil Indonesia ke babak perempat final. 

Namun, langkah mereka terhenti oleh unggulan ketiga dari Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan. Pertandingan berjalan sengit, namun Kevin dan Rahmat harus mengakui keunggulan lawan dengan skor akhir 21-14, 21-23, 16-21.

Pertarungan ketat terjadi di gim pertama, di mana Kevin dan Rahmat bersaing ketat melawan Lee dan Yang yang tampil agresif sejak awal pertandingan. 

Meskipun Lee/Yang mampu meredam serangan duo Indonesia, Kevin dan Rahmat berhasil merebut enam poin beruntun, memimpin dengan skor 13-7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: