Palembang Bersolek dengan Program 'Warna-Warni Kota', Bunga Bougenville Hiasi Median Jalan LRT

Palembang Bersolek dengan Program 'Warna-Warni Kota', Bunga Bougenville Hiasi Median Jalan LRT

Pj Walikota Palembang, H Ratu Dewa menggagas Palembang Warna Warni Kota dengan menanam bunga bougenvile di median jalan LRT.-erika/palpos.id-

SUMATERA SELATAN, PALPOS.ID- Suasana di sepanjang jalur Light Rail Transit (LRT) Palembang semakin memikat mata.

Ribuan pegawai dari lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersatu padu menanam Bougenville, inisiatif yang digagas oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang, Ratu Dewa.

Bougenville yang bermekaran mempercantik median jalan, memberikan sentuhan 'Warna-Warni Kota' untuk menghiasi etalase kota tertua di Indonesia.

BACA JUGA:10 Manfaat Luar Biasa Daun dan Buah Senna, Bisa Bikin Langsing, Detoks Racun dan Kulit Mulus

"Ratusan pohon ditanam secara serentak oleh seluruh pegawai kita di median jalan sepanjang LRT, sehingga terlihat lebih berwarna cantik dan asri, biar wajah Palembang lebih warna-warni,” ujar Ratu Dewa, Pj Wali Kota Palembang.

Menurut Ratu Dewa, median jalan LRT menjadi sasaran awal untuk penanaman Bougenville ini, dengan target sepanjang jalur rel LRT dari bandara hingga Jakabaring.

Inisiatif ini bukan hanya sekadar mempercantik LRT, tapi juga merencanakan penghijauan secara bertahap pada semua median jalan di kota ini, khususnya yang berada di jalur protokol.

BACA JUGA:Penantang Baru Pajero Sport dan All New Fortuner Meluncur : Lebih Sangar, Bertenaga, Performa Luar Biasa !

"Secara bertahap, kita inginkan semua median jalan di kota kita, khususnya jalan utama lebih asri dan indah,” ungkapnya.

Pihak Pemerintah Kota, melalui dinas terkait, berkomitmen untuk merawat keindahan tanaman hias ini dengan rutin menyiram ratusan pohon Bougenville yang telah ditanam.

"Kami berharap warga turut menjaga taman hias ini, sehingga nantinya akan terlihat lebih indah dan asri," tambahnya.

BACA JUGA:Cobain, 5 Rekomendasi Bedak Padat 'Penutup Dosa' di Wajah Kamu, Tampil Cantik Seharian Nggak Cuma Mimpi

Ratu Dewa, yang turun langsung memantau penanaman bunga hias ini, terlihat berjalan kaki mulai dari simpang Polda Sumsel hingga ke Jalan Angkatan 45.

“Kenapa kita pilih Bougenville selain bunganya yang cantik, tanaman hias ini mudah tumbuh dan memiliki akar yang kuat,” tutupnya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: