YJI OKU Susun Kepengurusan Tingkat Kabupaten

YJI OKU Susun Kepengurusan Tingkat Kabupaten

Ketua YJI OKU, Hj Zwesti Karenia. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Yayasan Jantung Indonesia (YJI) kabupaten OKU tengah menyusun kepengurusan YJI tingkat kecamatan se-Kabupaten OKU. Pembentukan YJI tingkat kecamatan dibentuk sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD /ART).

Pembentukan Yayasan Jantung Indonesia ini bertujuan agar program YJI kabupaten  dapat terlaksana sampai ke kecamatan di Kabupaten OKU.

Selain itu, keberadaan YJI dapat membantu masyarakat di kecamatan mengenai pentingnya bahaya sakit jantung dan pencegahan dini sakit jantung

“Serta  mensosialisasikan pola hidup sehat untuk pencegahan secara dini sakit jantung  yang berisiko pada kematian,” kata Ketua YJI OKU, Hj Zwesti Karenia, Senin (13/11).

Dijelaskan wanita berhijab yang akrab disapa Reni itu, YJI merupakan organisasi sosial dan swadaya masyarakat yang punya peran membantu pemerintah.

Khususnya menanggulangi penyakit jantung dan pembuluh darah di Indonesia, termasuk di Kabupaten OKU. “Setelah proses penyusun kepengurusan  YJI kecamatan selesai, maka akan segera kita kukuhkan. Untuk pengukuhan  kita upayakan  akhir bulan ini (November,Red),” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: