Horee! Gedung DPRD Prabumulih Miliki Lift

Horee! Gedung DPRD Prabumulih Miliki Lift

Gedung DPRD makin keren karena memiliki lift.-prabu/palpos.id-

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Komisi III DPRD Kota Prabumulih turun langsung untuk meninjau pelaksanaan proyek pembangunan lift di gedung DPRD Kota Prabumulih, Rabu (15/11).

Peninjauan ini dipimpin oleh Ketua Komisi III, Feri Alwi SH MH, yang didampingi oleh anggota Komisi III, Beni SH, dan H Alfa Sujatmiko SH serta Sekretaris DPRD Kota Prabumulih, Heriyani SE MSi.

Dalam peninjauan tersebut, Ketua Komisi III, Feri Alwi, menyatakan bahwa secara kasat mata pengerjaan pembangunan lift sudah sesuai dengan rencana kerja anggaran yang telah disepakati sebelumnya.

“Tadi telah kita amati dan cermati bersama, pelaksanaan pembangunannya sudah hampir selesai, dan berdasarkan hasil pengamatan kita tadi pekerjaannya cukup bagus dan tadi berdasarkan pernyataan pihak ke tiga yakni kontraktor pelaksana, pekerjaannya sudah sesuai dengan spek,” ungkap Feri Alwi.

BACA JUGA:Pemkot Prabumulih ‘Keroyokan’ Turunkan Angka Stunting

Lebih lanjut Feri Alwi menuturkan, progres pembangunan lift menjadi fokus utama dalam upaya peningkatan fasilitas di gedung DPRD, yang diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan efisiensi bagi anggota DPRD dan pihak terkait.

Feri Alwi juga menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan anggaran pembangunan.

"Kami memastikan bahwa setiap rupiah yang dialokasikan untuk proyek ini digunakan dengan efisien dan sesuai dengan standar yang ditetapkan," ujar politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang kembali mencalonkan diri pada pemilu 2024 mendatang ini.

BACA JUGA:Catat ! Ini Jadwal CAT Seleksi PPPK Prabumulih

Sementara, anggota Komisi III, Beni SH, menambahkan bahwa pihaknya akan terus memantau perkembangan proyek ini secara berkala untuk memastikan bahwa kualitas hasil akhir pembangunan dapat memenuhi standar keamanan dan kenyamanan yang diharapkan.

“Pemeriksaan rutin ini merupakan bagian dari tanggung jawab Komisi III DPRD Kota Prabumulih dalam melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan proyek-proyek pembangunan. Dengan hasil peninjauan yang positif, diharapkan proyek pembangunan lift di gedung DPRD Kota Prabumulih dapat segera diselesaikan dan memberikan manfaat maksimal bagi semua pihak,” tuturnya.

Sementara itu, Kontraktor pelaksana Aang Syoekron menuturkan, pihaknya menargetkan 16 November 2023 mendatang, pekerjaan pembangunan proyek lift gedung DPRD telah selesai dilaksanakan.

BACA JUGA:Pj Walikota Prabumulih Tegaskan Dukung Wacana Pengangkatan Honorer Tanpa Tes

“Saat ini pengerjaannya sudah sekitar 98 persen, tinggal finishing saja. Rencananya 16 November sudah diserahkan,” ujarnya seraya mengatakan pihaknya bekerja maksimal melakukan pembangunan lift dan bekerja sesuai dengan spek atau RAB yang ada.

Dijelaskan Aang, dalam pelaksanaan pembangunan lift tersebut pihaknya meminta pendampingan kepada inspektorat dan juga kejaksaan.

"Kami juga meminta pendampingan dengan kejaksaan sehingga bisa langsung memeriksa apa kekurangan dan kesalahan,” tuturnya.

BACA JUGA:Mengungkap Misteri Kecanggihan: McLaren Senna, Mobil Super dengan Performa Tanpa Batas

Disinggung mengenai kapasitas dan keamanan lift, Aang menuturkan, lift tersebut dapat menampung 12 orang dengan volume 750 kilogram.

“Lift ini sudah dilakukan uji coba dan semua nya berjalan dengan baik,” tutupnya.

Untuk diketahui, pembangunan lift di DPRD Kota Prabumulih digagas oleh Gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023, H Herman Deru SH MM pada saat menghadiri sidang paripurna istimewa HUT Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Tim Audit APIP Prabumulih Hitung Kerugian Keuangan Negara Kasus Dugaan Korupsi di Dishub

Ketika itu Deru menuturkan, gedung DPRD Prabumulih sudah layak untuk dibangun Lift.

Selanjutnya, untuk merealisasikan pernyataan tersebut Deru mengalokasikan dana bantuan gubernur sebesar Rp2,5 miliar untuk pembangunannya pada tahun 2022.

Namun karena terlambat dilakukan lelang, akhirnya pembangunan pada tahun 202 tertunda dan baru dilaksanakan pada tahun anggaran 2023 ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: