Teluk Cendrawasih, Surga Bawah Laut di Papua yang Menawarkan Keindahan Spektakuler

Teluk Cendrawasih, Surga Bawah Laut di Papua yang Menawarkan Keindahan Spektakuler

Eksplorasi Keindahan dan Keanekaragaman Papua Selatan: Kisah Pembentukan dan Budaya Memukau di Papua.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

TRAVELING, PALPOS.ID - Teluk Cendrawasih di Papua dikenal sebagai surga bawah laut yang memukau, dengan pesona alam yang tak tertandingi.

Teluk ini terletak di lima wilayah, mencakup dua provinsi, yakni Kabupaten Teluk Wondana dan Kabupaten Manokwari di Papua Barat, serta Kabupaten Nabire, Kabupaten Yapen, dan Kabupaten Waropen di Provinsi Papua.

Dikelilingi oleh beberapa pulau, seperti Pulau Pepaya, Pulau Angromeos, dan Kwatsisoe, Teluk Cendrawasih menjadi daya tarik utama bagi para penggemar keindahan bawah laut.

BACA JUGA:Glamping Legok Kondang Lodge Ciwidey: Menggabungkan Pesona Pantai dan Keindahan Perbukitan di Bandung

Pintu masuk ke teluk ini terletak di pulau-pulau tersebut, dengan transportasi utama melibatkan pesawat yang menuju ke Biak.

Dari Biak, pengunjung melanjutkan perjalanan dengan pesawat sushi air ke Manokwari atau Nabire. Bagi wisatawan dari Jakarta, opsi penerbangan langsung ke Manokwari juga tersedia.

Meskipun aksesnya membutuhkan perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan, keindahan Teluk Cendrawasih seolah memberikan hadiah tak ternilai.

BACA JUGA:Kabupaten Kotawaringin Timur di Provinsi Kalimantan Tengah: Mengenal Sejarah, Geografi, dan Kondisi Alam

Dengan perjalanan menggunakan kapal motor sejauh 95 km dari Manokwari, pengunjung akan tiba di destinasi yang menyuguhkan kekayaan terumbu karang, kehidupan laut yang beragam, dan pesona alam bawah laut yang luar biasa.

Teluk Cendrawasih bukan hanya destinasi wisata, tapi juga potret keajaiban alam Indonesia yang perlu dijaga dan dilestarikan

Teluk Cendrawasih, yang terletak di tepi Samudera Pasifik, telah memukau para pengunjung dengan keindahan alam bawah lautnya yang luar biasa.

BACA JUGA:Pelancong Harus Tahu Ini ! Keindahan Pulau Karimata, Bak Kemilau Permata, Sungguh Menakjubkan

Dengan lebih dari 196 jenis moluska dan 209 jenis ikan, teluk ini menjadi rumah bagi kehidupan laut yang begitu beragam.

Ketika memasuki perairannya, pengunjung disambut oleh kehadiran berbagai jenis hewan laut, termasuk moluska dan ikan, yang begitu menggemaskan dan lucu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: