Kemarau Berlalu, DLH Prabumulih Sulam Tanaman Hias di Jalan Protokol

Kemarau Berlalu, DLH Prabumulih Sulam Tanaman Hias di Jalan Protokol

Kemarau Berlalu, DLH Prabumulih Sulam Tanaman Hias di Jalan Protokol --

PRABUMULIH,PALPOS.ID – Banyaknya tanaman hias di median jalan protokol Prabumulih tepatnya Jalan Jendral Sudirman yang mengalami kerusakan (mati) akibat dampak dari kemarau panjang tahun ini, mendapat perhatian serius dari pemerintah Kota Prabumulih.

Melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota  Prabumulih, memasuki musim penghujan ini pemerintah melakukan penanaman kembali tanaman hias disepanjang jalan protokol tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Prabumulih,  Dwi Koryana, Ketika diwawancarai wartawan, di ruang tunggu walikota Prabumulih, Senin (20/11).

BACA JUGA:Pipa Pertamina Bocor, DLH Prabumulih Turunkan Tim

Dwi Koryana mengungkapkan, bahwa penanaman pohon pengganti dilakukan sepanjang jalan protokol, mulai dari tugu air mancur Kecamatan Prabumulih Timur hingga Tugu Nanas Kecamatan Prabumulih Barat.

“Jenis tanaman yang ditanam di median jalan tersebut meliputi asoka, bogenvil, pucuk merah, bakung, palem kuning, dan hanjuang merah,” ungkap Dwi Koryana sembari mengatakan penanaman pohon hias tersebut dilakukan secara bertahap sejak beberapa pekan lalu.

Dwi Koryana menegaskan, komitmen pemerintah kota dengan menyatakan bahwa bibit yang disiapkan untuk penanaman mencapai ribuan, menunjukkan tekad kuat untuk memulihkan kelestarian tanaman hias di ruang publik.

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Pemkot Prabumulih Bagikan 7000 Bibit Cabai Kepada 176 KWT

Langkah ini diharapkan tidak hanya meningkatkan keindahan visual kota, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap lingkungan dan kesejahteraan warga.

Masyarakat di Prabumulih menyambut baik langkah positif ini, mengingat pentingnya tanaman hias dalam memberikan nuansa hijau dan kesejukan di tengah perkotaan.

Proyek penanaman tanaman hias di median jalan ini diharapkan dapat menjadi contoh inspiratif bagi daerah lain dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup perkotaan.

BACA JUGA:Daud Rotasi Plt Ketua KONI Prabumulih, Dana Hibah 1,2 M ‘Cair’

"Waktu musim kemarau kemarin semua tanaman kering. Semoga tanaman yang baru ini cepat berbunga," ungkap Agus seraya mengatakan keberadaan bunga-bunga di median jalan tersebut membuat pandangan mata menjadi asri.

Warga Kelurahan Gunung Ibul itu berharap, median jalan kembali indah seperti sebelumnya.

"Kalau median jalan dipenuhi tanaman hijau kan enak, selain indah dipandang, rapi dan juga berguna untuk mengurangi polusi udara," tukasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: