Peran Strategis Guru Wujudkan Pendidikan Berkualitas

Peran Strategis Guru Wujudkan Pendidikan Berkualitas

Pj Bupati Muara Enim menghadiri perayaan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 PGRI tingkat kecamatan.--

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA menghadiri perayaan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim di Gedung Serba Guna Bukit Asam, Jumat (24/11).

Adapun tema yang diangkat pada peringatan Hari Guru Nasional tahun ini yaitu ‘Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar’ dan tema HUT PGRI 2023 yakni ‘Transformasi Guru, Wujudkan Indonesia Maju’.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan piala penghargaan kepada para pemenang lomba pada rangkaian acara peringatan HUT PGRI Ke -78 dan HGN tahun 2023 tingkat Kecamatan Lawang Kidul dan pemotongan tumpeng oleh Ketua PGRI Kabupaten Muara Enim, Jumran SH MM dimana potongan pertama diberikan langsung kepada Pj. Bupati Muara Enim Ahmad Rizali.

BACA JUGA:Upaya Hukum Kades Tanjung Agung Kambali Kandas

"Saya mengucapkan selamat memperingati Hari Guru Nasional Ke-30 dan HUT PGRI ke-78 Tahun 2023 kepada para guru di Kabupaten Muara Enim khususnya Kecamatan Lawang Kidul, sekaligus juga berterimakasih atas segala aktivitas sosial kemasyarakatan yang telah dilakukan," ujar Rizali.

Menurut Rizali, pada perayaan kali ini, dirinya mengharapkan tidak hanya dijadikan sebagai acara seremonial belaka, melainkan dapat dimaknai sebagai bentuk perhatian dan penghargaan terhadap pengabdian maupun dedikasi para tenaga pendidik.

Melalui peran strategis guru dalam berinovasi dan menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas guna mewujudkan generasi Indonesia emas.

BACA JUGA:Kak Seto Meriahkan Talk Show Mendongeng

Untuk itu, pihaknya akan berkomitmen menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas demi menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: