Syarafol Anam Budaya Palembang yang Harus Dilestarikan

Syarafol Anam Budaya Palembang yang Harus Dilestarikan

Grup Mustafaniyah roudhotul jannah RT 09 Sungai Buah.--

PALEMBANG,PALPOS.ID.- Guna melestarikan salah satu budaya Palembang sekaligus dalam momen memperingati HUT PT Pusri Palembang selaku anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), Pusri menggelar Lomba Syarofal Anam Kampung Sehati.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Kompleks Pusri, Rabu  (29/11).

Adapun peserta lomba Syarofal Anam Kampung Sehati.

BACA JUGA: Pusri Berikan Bantuan 3 Ton Beras untuk Penanganan Bencana Sumsel

Program Kampung SEHATI (Sehat Erat Sinergi) yang launching pada Tahun 2022, merupakan salah satu Program Corporate Social Responsibility (CSR), yang khusus dirancang Pusri bagi masyarakat lingkungan khususnya Ring I atau di 25 RT di 3 Kelurahan.

Diantaranya Kelurahan 1 Ilir, Sungai Buah dan Sungai Selayur. Dengan tujuan kedepannya Pusri bersama warga sekitar perusahaan dapat terus bersinergi bersama perusahan dalam mengembangkan Community Development.

Adapun pemenang pada lomba ini adalah Juara 1 MT. Roudatul Jannah RT. 09 RW 01 Kel. Sungai Buah ; Juara 2 Miftahul Jannah RT.11 RW.03 Kel. 1 Ilir.

BACA JUGA:Benteng Kuto Besak: Menyelami Jejak Sejarah dan Pesona Alam di Pusat Sejarah Palembang

Menanggapi Pusri menggelar Lomba Syarofal Anam Kampung Sehati Lukman pembina dari grup Pusri menggelar Lomba Syarofal Anam MT Roudatul Jannah RT 9 RW 1 yang menjadi Juara Satu dalam lomba tersebut, mengungkap rasa bersyukur bahwa Pusri ikut serta melestarikan kebudayaan Palembang.

" Kita Berharap semakin banyaknya peminat syarofal Anam di wilayah Sumatera  Selatan, bukan hanya di lingkungan PT pusri tetapi di seluruh wilayah Palembang karena telah termasuk warisan budaya Palembang Darussalam yang perlu di lestarikan," jelas Lukman.

Senada dikatakan Anita salah satu perwakilan peserta Jadi dengan adanya lomba yg di selenggarakan oleh PT pusri ini agar dapat menjadi syiar bagi generasi muda untuk dapat menjadi peminat dan bagian dari seni budaya Palembang Darussalam.

BACA JUGA:Lestarikan Budaya Palembang, Pusri Gelar Lomba Syarofal Anam

" Harapan kita, semoga Pemuda dan pemudi kita lebih banyak lagi yang turut melestarikan budaya Palembang, agar tidak terkikis oleh zaman, dengan Syarafol Anam ini, kita menyiarkan agama demi menuju kebaikan," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: