Sempat Tak Sadarkan Diri, Petugas Damkar OKU Akhirnya Meninggal Dunia

Sempat Tak Sadarkan Diri, Petugas Damkar OKU Akhirnya Meninggal Dunia

Foto korban Dio Suharyadi (35) semasa hidup. Foto: Istimewa--

BATURAJA, PALPOS.ID - Setelah sempat dirawat secara intensif selama beberapa jam di Ruang ICU RSUD Dr H Ibnu Sutowo Baturaja, salah seorang petugas Damkar (Pemadam Kebakaran) dari Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (DPBK) Kabupaten OKU, yakni Dio Suharyadi (35), akhirnya meninggal dunia.

Warga Perumahan Guru 1 Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU itu mengalami luka di bagian kepala dan sempat tidak sadarkan diri saat dirawat di Ruang ICU RSUD. "Pagi tadi Dio dinyatakan meninggal dunia," kata Kepala DPBK OKU, Aminilson, saat dikonfirmasi Jumat (1/12/2023).

BACA JUGA:Masa Kampanye Dimulai, Permintaan APK di Usaha Percetakan Masih Minim

Menurut Aminlison, Dio sebenarnya sedang off namun karena panggilan jiwanya dia datang dan langsung bergabung dengan temannya-temannya. Bahkan Dio yang memang terkenal gagah berani ini langsung memimpin di garis depan. 

Saat kebakaran terjadi kondisi tengah hujan lebat namun kobaran api masih menyala. Dio berjibaku memadamkan api, saat itulah resplang yang sudah terbakar runtuh dan menimpa kepala Dio.

Dia gugur dalam tugas saat bertugas memadamkan kebakaran rumah permanen berlantai dua milik Zamri (56) pensiunan Kantor Pos Baturaja (BUMN), warga Jalan Kolonel Wahab Sarobu, Lorong Seri RT.02 Dusun 03 Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur, Kamis (30/11/2023) malam.

BACA JUGA:Belum Bayar Pajak Dilarang Isi BBM di SPBU, Begini Tanggapan Warga

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah yang ditemui di rumah duka mengatakan, Dio sangat aktif. Sejak korban dilarikan ke rumah sakit bupati sudah melihat kondisi korban.

Pagi harinya Bupati juga sudah melayat, Dio disemayamkan di rumah H Rahman Edwin (alm) yang juga kerabat Dio. 

Bupati OKU menegaskan semua hak-hak Dio akan diberikan termasuk asuransi. Bupati mendoakan agar Dio diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditingggal diberi kesabaran. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: