Beri Bantuan Ke Pelaku Usaha Mikro di OKU

Beri Bantuan Ke Pelaku Usaha Mikro di OKU

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM OKU, Tommy, saat memberikan bantuan kepada pelaku usaha mikro di wilayah itu. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten OKU pada tahun ini memberikan bantuan berupa cup sealer dan vacum sealer kepada 85 pelaku usaha mikro di wilayah tersebut.

"Bantuan ini kita berikan kepada pelaku usaha mikro di bidang kuliner makanan dan minuman di OKU," ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UKM OKU, Tommy, saat dibincangi via ponselnya, Sabtu (2/12/2023).

Dirincikan Tommy, bantuan itu terdiri dari 45 unit cup sealer dan 40 unit vakum sealer yang berasal dari anggaran tahun 2023. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab OKU kepada UMKM di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Gelar Dialog Nasional Untuk Tingkatkan Kredibilitas Hakim di Indonesia

"Bantuan ini kita berikan kepada UMKM bidang makanan dan minuman seperti pempek dam es. Para pelaku usaha ini telah memiliki NIB (Nomor Induk Berusaha) serta telah mengikuti pelatihan kewirausahaan yang digelar beberapa waktu lalu," jelasnya.

Dijelaskan Tommy, bantuan ini diberikan sebagai motivasi atau stimulan yang merangsang pelaku UMKM agar lebih maju dan berkembang serta mendorong pelaku usahan untuk lebih tangguh.

"Pelaku usaha ini adalah pendorong atau penggerak roda perekonomian di OKU, bahkan Pak Bupati sangat menspesialkan para pelaku usaha UMKM ini dengan mengajak seluruh pelaku usaha untuk mendapat bantuan di rumah dinasnya," ujarnya.

Tommy berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha dengan sebaik-baiknya dan nantinya sewaktu-waktu tim Diskop UKM akan memonitoring pemanfaatan bantuan ini.

BACA JUGA:Teddy Bantu Pengobatan Balita Penderita Kurang Gizi dan Lumpuh Otot

"Manfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan kami berpesan agar para pelaku usaha untuk melengkapi syarat atau hal-hal yang diperlukan seperti NIB atau lainnya. Karena ini sangat berguna selain untuk legalitas usaha, juga bisa mendapat kemudahan dalam memperoleh bantuan atau kredit usaha ringan (KUR). Untuk lebih jelasnya silahkan datang ke kantor kita siap untuk membantu," tandasnya. 

Sementara itu Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menambahkan bahwa UMKM adalah bentuk kemandirian Ekonomi dan vantuan usaha ini diberikan sebagai bentuk kepedulian, serta penyemangat bagi para pelaku usaha untuk lebih tangguh dan maju kedepannya.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa menjadi penyemangat, menjadi triger bagi pelaku usaha lainnya agar bisa lebih baik lagi, lebih maju sehingga sesuai dengan tujuan kami yakni UMKM Harus Naik Kelas," ujar Teddy.

BACA JUGA:Teddy Minta Puskesmas Tingkatkan Pelayanan

Disinggung soal upaya lain Pemkab setempat untuk memajukan UMKM yang menjadi penggerak roda perekonomian di OKU, Teddy mengatakan dalam waktu dekat pihaknya bersama Dinas Kop dan UKM akan menggelar Festival Kuliner Pempek dan Kopi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: