Belum Terhubung, Jalan Bougenvile Menjadi Prioritas Pemerintah

Belum Terhubung, Jalan Bougenvile Menjadi Prioritas Pemerintah

Belum Terhubung, Jalan Bougenvile Menjadi Prioritas Pemerintah--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, merespon dengan cepat keluhan yang disampaikan oleh masyarakat Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara, terkait kondisi Jalan Bougenvile yang belum terhubung dengan akses jalan lainnya.

Elman mengaskan bahwa pembangunan jalan tersebut akan menjadi prioritas utama pada tahun depan, yaitu tahun 2024.

Pernyataan ini disampaikan oleh Pj Wali Kota Prabumulih, H Elman ST MM, belum lama ini saat melakukan kunjungan lapangan ke rumah salah satu penderita stunting.

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan kepada Nasabah, BRI Unit 2 Kota Pindah Alamat

“Pembangunan jalan ini akan menjadi prioritas kita pada tahun 2024 mendatang,” ungkap Elman kepada wartawan belum lama ini.

Keputusan ini diambil sambung Elman, tidak hanya karena keluhan terkait infrastruktur, tetapi juga karena temuan anak-anak yang mengalami stunting di sekitar kawasan Jalan Bougenvile.

Elman menekankan bahwa percepatan penurunan kasus stunting memerlukan perhatian pada semua aspek, termasuk gizi, makanan, pekerjaan orang tua, kondisi rumah, dan juga keadaan jalan di sekitar pemukiman.

BACA JUGA:Sah ! DPRD Prabumulih Sahkan APBD Prabumulih 2024 Rp1,09 T

"Dalam hal ini, kondisi jalan seperti ini menjadi sorotan kita dan memang perlu mendapat bantuan. Oleh karena itu, kita usulkan pembangunan jalan ini di tahun depan," tegas Elman.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan Permukiman Kota Prabumulih, Mayduti  menuturkan perbaikan jalan tersebut sudah dicatat dan diusulkan untuk dilaksanakan pada tahun depan, tepatnya pada tahun 2024.

"Kami telah mencatatnya, sehingga kemungkinan perbaikan ini akan dilakukan di tahun depan. Jika tidak pada tahun ini, paling lambat akhir tahun," jelas Mayduti seraya mengatakan dengan adanya rencana pembangunan Jalan Bougenvile di tahun depan, diharapkan masalah aksesibilitas ini dapat segera teratasi, memberikan dampak positif bagi pemukiman sekitar, dan mendukung upaya percepatan penurunan stunting di Kota Prabumulih. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: