Aplikasi Si Demang dan Dapur Tanggap Gercep Bestie Buat Palembang Dianugerahi Gelar Kota Inovatif Tahun 2023

Aplikasi Si Demang dan Dapur Tanggap Gercep Bestie Buat Palembang Dianugerahi Gelar Kota Inovatif Tahun 2023

Mendagri Tito Karnavian menyerahkan piala kepada Pj Walikota Palembang, H Ratu Dewa untuk kategori kota inovatif 2023.--kominfo palembang

JAKARTA, PALPOS.ID - Pemerintah Kota Palembang kembali memperoleh pengakuan prestisius, kali ini berhasil meraih gelar Kota Inovatif tahun 2023. 

Penghargaan ini secara resmi diberikan oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, dalam acara yang berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri pada Selasa, 12 Desember 2023.

Inovasi yang diajukan oleh Palembang mencakup Aplikasi Sidemang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang, serta Inovasi Dapur Tanggap Gercep Bestie di Puskesmas Makrayu.

BACA JUGA:Kemendagri Puji Penerapan SIPD Daring Terintegrasi Kabupaten Muara Enim

BACA JUGA:Asia Heritage, Wisata Mini Berkonsep Asia yang Instagramable, Harga Tiket Masuknya Murah Banget

Aplikasi Sidemang adalah layanan daring untuk masyarakat di tingkat Kelurahan dan Kecamatan se-Kota Palembang.

Sementara Dapur Tanggap Gercep Bestie merupakan langkah inovatif dalam pencegahan kekurangan gizi dan stunting dengan memberikan makanan tambahan.

Sebanyak 10 Kota meraih gelar Kota Inovatif 2023, antara lain Kota Palembang, Mojokerto, Mataram, Bekasi, Semarang, Makassar, Cimahi, Sawahlunto, Bandar Lampung, dan Kota Pariaman.

BACA JUGA:Puluhan Warga Datangi Polres Ogan Ilir, Laporkan Pelaku Arisan dan Investasi Diduga Bodong

BACA JUGA:Puncak Kompe: 'Raja Ampat'nya Pekanbaru, Suguhkan Pesona Surga, Rekomen Buat Libur Nataru

Acara ini dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, pada Innovative Government Award (IGA) 2023 di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, pada Selasa (12/12).

Dengan semangat inovasi yang terus ditingkatkan, diharapkan pemerintahan di seluruh Indonesia dapat terus bertransformasi menuju yang lebih baik dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Penghargaan IGA 2023 menunjukkan apresiasi terhadap upaya-upaya inovatif pemerintah daerah dan menjadi pendorong semangat inovasi di semua tingkatan pemerintahan.

BACA JUGA:Palembang Provinsi Sumatera Selatan Kota Sungai yang Menyajikan Kelezatan Kuliner Ikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: