Program DCE Tahun Ke-3 Telkomsel: Dorong UKM Tingkatkan Kemampuan Digital

Program DCE Tahun Ke-3 Telkomsel: Dorong UKM Tingkatkan Kemampuan Digital

Program DCE Tahun Ke-3 Telkomsel: Dorong UKM Tingkatkan Kemampuan Digital--humas telkomsel

PALEMBANG, PALPOS.ID - Telkomsel melanjutkan komitmennya dalam mendorong transformasi digital di kalangan Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia dengan menyelenggarakan program Digital Creative Entrepreneurs (DCE) tahun ke-3.

Acara Kick-Off dan Open Call registrasi UKM baru-baru ini di Jakarta menandai dimulainya program ini dengan tema "Upgrade to Accelerate".

Hal ini mencerminkan fokus Telkomsel untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas digital UKM, yang dapat memberikan kontribusi maksimal terhadap potensi ekonomi digital Indonesia.

Sebagai SME Impact Accelerator, program DCE menciptakan dampak sosial dan mendukung prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG) dalam operasional Telkomsel.

BACA JUGA:Kawasaki Ninja 500 2024 : Melampaui Batas dengan Teknologi Mutakhir dan Desain Futuristik !

Dalam semangat kolaborasi, Telkomsel memperbarui program DCE ke-3 dengan kurikulum khusus yang dirancang untuk mempercepat pertumbuhan skala usaha UKM.

Ini melibatkan proposal kolaborasi dengan ekosistem digital Telkomsel, kelas intensif offline dengan mentor dan ahli, partisipasi komunitas pendukung UKM seperti Rumah BUMN, inkubator bisnis kampus, dan komunitas kreatif lokal.

Peran alumni juga ditingkatkan sebagai pendamping mentor. Pendaftaran program DCE dibuka hingga 27 Februari 2024, menyasar UKM dari empat kategori Accelerate SME Tracks, yaitu F&B, Fashion, Craft, dan Personal Care.

Saki Hamsat Bramono, Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, menyampaikan, "Menurut studi BCG dan Telkom Indonesia tahun 2022, 77% UKM Indonesia secara aktif mempekerjakan masyarakat setempat, dan 67.5% di antaranya percaya bahwa mereka memberikan dampak positif.

BACA JUGA:Asia Heritage, Wisata Mini Berkonsep Asia yang Instagramable, Harga Tiket Masuknya Murah Banget

Dengan digitalisasi, pemberdayaan masyarakat dapat meningkat hingga 1,4x lipat, jangkauan pasar nasional hingga 2,1x lipat, dan peluang ekspor hingga 4,6x lipat.

Sejalan dengan semangat Indonesia untuk berbagi harapan akan kemajuan negeri, Telkomsel berkomitmen menciptakan dampak sosial dalam proses bisnis berkelanjutan sesuai prinsip ESG.

DCE hadir sebagai SME Impact Accelerator untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas entrepreneur serta pemilik merek UKM lokal.

Telkomsel berharap DCE dapat terus mempercepat perkembangan bisnis UKM, berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: