Satu Tetes Darah untuk Kemanusiaan dalam Rangka Memperingati HUT BRI ke 128

Satu Tetes Darah untuk Kemanusiaan dalam Rangka Memperingati HUT BRI ke 128

Satu tetes darah untuk kemanusiaan dalam rangka memperingati HUT BRI ke 128-Foto: Prabu-dokumen /Palpos.Id

PRABUMULIH, PALPOS. ID,  - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-128 Bank Rakyat Indonesia (BRI), BRI Branch Office Prabumulih menggelar kegiatan donor darah di lantai 2 Branch Office Prabumulih pada Senin, 11 Desember.

Kegiatan donor darah tersebut kolaborasi dengan PMI kota Prabumulih, Batalyon Kavaleri (Yonkav) 5/DPC, Batalyon Zeny Tempur (Zipur) 2/SG, diikuti oleh karyawan BRI dan juga nasabah BRI Prabumulih.

Branch Manager BRI Prabumulih, Maradong Enrico William, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah menjadi bagian dari rangkaian perayaan HUT BRI ke-128.

BACA JUGA:30 KWT di Prabumulih Ikuti Pelatihan Agribisnis Bawang Merah dan Pupuk Organik

Sebelumnya, BRI Prabumulih telah sukses menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan kesadaran kesehatan masyarakat.

"Kali ini, kami mengadakan kegiatan donor darah sebagai bentuk kontribusi BRI dalam mengedepankan pelayanan kemanusiaan," ujarnya kepada wartawan.

Maradong Enrico William menegaskan bahwa kegiatan donor darah tersebut mencerminkan komitmen nyata perusahaan terhadap kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:Horee! Realisasi Penerimaan Pajak Kendaraan di Kota Prabumulih Mencapai 100 Persen dari Target

"BRI tidak hanya berperan sebagai lembaga keuangan, tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat yang bertanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakatnya," tambahnya.

Adong, sapaan akrab Maradong Enrico William, menjelaskan bahwa kegiatan donor darah tersebut berhasil mengumpulkan 68 kantong darah, melampaui target awal yang ditetapkan sebanyak 50 kantong.

"Antusiasme yang tinggi dari peserta, baik karyawan BRI maupun nasabah, menunjukkan bahwa kegiatan ini diterima dengan baik oleh masyarakat," tuturnya dengan senyum.

BACA JUGA:Didukung Sejumlah Cabor, Deni Victoria Nyatakan Siap Pimpin KONI Prabumulih

Donor darah bukan hanya sekadar kegiatan simbolis, tetapi memiliki dampak yang signifikan terhadap penyediaan darah untuk keperluan medis. Dengan partisipasi aktif dari karyawan dan nasabah, BRI Prabumulih memberikan sumbangan berharga bagi ketersediaan stok darah di wilayah tersebut.

“Kami berharap, darah yang kami sumbangkan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” tuturnya seraya mengatakan setetes darah untuk kemanusiaan tentunya sangat berarti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: