Indomart dan Toko Alat Kesehatan di Sukaraya OKU Terbakar

Indomart dan Toko Alat Kesehatan di Sukaraya OKU Terbakar

Petugas dibantu warga tampak berjibaku memadamkan api. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Musibah kebakaran terjadi di Indomart Sukaraya dan Toko Alat Kesehatan Elang Medika di Jalan Prof Dr Hamka, Kecamatan Baturaa Timur, Kabupaten OKU, Kamis 15 Desember 2023 sekitar pukul 23.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun imbas kejadian itu, kerugian ditaksir sekitar Rp 1 miliar lebih.

Adapun kebakaran tersebut menghanguskan satu buah bangunan ruko dua pintu yang terdiri dari ruko Indomart beserta isinya hangus terbakar.

Kemudian di Ruko Elang Medika yang disewa oleh Riduwan (49) menjual alat kesehatan yang ikut terbakar berupa 1 buah motor Mio, satu unit sepeda gunung dan uang tunai Rp2.500.000.

BACA JUGA:Dinkes Minta Warga OKU Terapkan Prokes Cegah Penyebaran COVID-19

Di lokasi kebakaran tampak pemilik toko alat kesehatan Riduwan (49) menuturkan, tokonya ini dibuka sejak tahun 2010 merupakan satu-satunya yang menjual alat-alat kedokteran dan kesehatan di Kota Baturaja.

Sementara Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) OKU, Aminilson, didampingi Kasi Oprasional, Andi Alamsyah yang ditemui di lokasi kebakaran menyebutkan bahwa pihaknya mendapatkan telepon dari warga perihal adanya kebakaran itu.

Selanjutnya kata Kadin, pihaknya langsung mengerahkan armada dari Posko 2 Kota dengan jumlah personil 31 anggota gabungan terdiri dari Pemadam 2 Kota Baturaja Timur  (20 personil), rescue 2 kota (5 personil) dan rescue 2 Baturaja Barat (6 personil) dibackup dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah OKU.

BACA JUGA:Pemkab OKU Gandeng UNY Untuk Tingkatkan Kualitas ASN

Petugas berjibaku memadamkan kebakaran dari bangunan bagian atas rumah kediaman Muslim Taza’i SH (pemilik rumah yang dikontrak Indomart dan Alat Kesehatan Elang Medika).

Petugas Damkar Posko Kota mengerahkan 1 unit mobil pemadam dan 2 unit tanki suplay dibantu personil Regu 2 Baturaja Barat  beserta mobil tembak suplay dan mobil suplay BPBD.

BACA JUGA:Sungai Musi Kota Palembang Surga Tersembunyi Wisata Indonesia yang Mencuri Perhatian Dunia

Setelah berjuang memadamkan kebakaran di dua bangunan milik Muslim Taza’i (advokad) yang disewa Indomart dan Toko Alkes Elang Medika ini, api berhasil dijinakkan pada pukul 02.30 WIB. 

Sementara itu Muslim Taza’i SH (pemilik bangunan) mengaku kaget mendengar ada yang berteriak kebakaran. Saat itu dia baru beranjak tidur bersama salah seorang cucunya. 

Pemilik bangunan yang rumahnya pas bersebelahan dengan bangunan yang terbakar menuturkan api pertama kali terlihat dari bangunan Indomart. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: