Rekap Hasil WTF 2023: Ganda No. 1 Dunia Tak Berkutik Dihadapan Kang/Seo, Tuan Rumah Amankan Dua Gelar

Rekap Hasil WTF 2023: Ganda No. 1 Dunia Tak Berkutik Dihadapan Kang/Seo, Tuan Rumah Amankan Dua Gelar

Pasangan ganda putra Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae menyabet gelar juara BWF World Tour Finals 2023 seusai mengkandaskan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang di partai puncak, Minggu (17/12/2023).-Foto: Istimewa-

CHINA, PALPOS.ID - Hasil lengkap babak final turnamen bulutangkis BWF World Tour Finals (WTF) 2023.

Ganda putra No. 1 Dunia tak berkutik dihadapan wakil Korea Selatan hingga kegagalan wakil tuan rumah menyapu bersih empat gelar juara BWF World Tour Finals 2023.  

Turnamen bulu tangkis BWF World Tour Finals 2023 mencapai puncaknya di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, pada Minggu (7/21/23). 

Tuan rumah, China, sejatinya meloloskan empat wakil di final BWF World Tour Finals 2023, namun dua kekalahan terasa menyakitkan bagi negeri Tirai Bambu, sebab momen itu terjadi di laga pembuka dan laga penutup.

BACA JUGA:Hasil Semifinal BWF World Tour Finals 2023: Fajar/Rian Kubur Harapan ke Babak Final

Di laga pembuka, kekecewaan terjadi ketika pasangan ganda putra andalan China, Liang Wei Keng/Wang Chang, harus menelan kekalahan pedih dari Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dari Korea Selatan. 

Kang/Seo sejak awal tampil begitu dominan atas lawannya yang merupakan ganda putra peringkat 1 BWF tersebut, dan berhasil menang dua gim langsung 21-17, 22-20.

Namun yang menjadi sorotan, terjadi pada gim kedua meskipun berhasil unggul dan mencapai match point 20-16 dahulu.

Liang/Wang seakan tak berkutik karena harus mengalami nasib sial dengan rentetan error sendiri dan gagal mengantisipasi serangan dari Juara Dunia 2023. 

BACA JUGA:Klasemen Akhir Grup BWF World Tour Finals 2023: Ginting Tersingkir, Jojo Melaju dan Fajar/Rian Juara Grup

Dan akhirnya, tikungan maut Kang/Seo pun berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan dramatis dengan skor 22-20 atas Liang/Wang. 

Namun, semangat tuan rumah tidak surut dengan kemenangan gemilang Chen Qing Chen/Jia Yi Fan atas Baek Ha-na/Lee So-hee dalam ganda putri. 

Dalam duel antara ganda putri nomor satu dan nomor dua dunia, Chen/Jia menunjukkan keunggulan mereka dengan kemenangan dua gim langsung, 21-16, 21-16. 

Kemenangan ini menambah dominasi Chen/Jia, yang juga telah meraih gelar Juara Dunia 2023 dan emas Asian Games 2022, serta mempertahankan gelar BWF World Tour Finals untuk tahun ketiga berturut-turut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: