Kepergok Polisi, 2 Warga Diduga Komplotan Pencuri Sawit PT Sampoerna Agro Tertembak, 1 Tewas

Kepergok Polisi, 2 Warga Diduga Komplotan Pencuri Sawit PT Sampoerna Agro Tertembak, 1 Tewas

Satu dari dua orang yang diduga komplotan pencuri sawit PT Sampoerna Agro tewas tertembak polis-Foto : Istimewa-

BORGOL,PALPOS.ID - Aksinya kepergok oleh polisi, dua orang yang diduga komplotan pencuri buah sawit PT Samporna Agro TBK terkena tembakan.

Namun, 1 diantaranya yakni Boim, warga Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tewas.

Kabar tersebut terdapat dalam unggahan facebook yang kemudian dibagikan Hamidi Muchlisin.

“Innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un,  kami sekeluarga besar masyarakat Desa Gajah Mati, turut berduka cita atas meninggalnya Boim. Semoga Allah Swt memberikan tempat yang layak di sisi-Nya.”

BACA JUGA:Komplotan Curas Rp205 Juta Berhasil Dilumpuhkan

BACA JUGA:Otak Pelaku Curas di Lalan dibekuk, Ini Tampangnya...

“Tentunya tragedi hari Senin tgl 18 Desember 2023 ini akan dikenang sepanjang zaman, karena memakan dua korban  luka  tembak. Salah satunya Boim, dan satu lagi dalam perawatan,  saudara Ato,” ujarnya.

Kejadian tersebut berlangsung di Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI. Dimana terlibat baku tembak dengan anggota Direktorat Samapta Polda Sumsel, yang tengah melakukan pengaman di perusahaan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Manager CSR sekaligus Humas PT Sampoerna Agro Tbk, Fajar Suryono, membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Peristiwa itu, Senin, 18 Desember 2023 sekitar pukul 15.00 WIB kemarin. Sore itu anggota polisi yang melakukan pengamanan, tengah patroli,” ungkapnya.

BACA JUGA:Sidang Dugaan Penipuan: Tuntutan Terdakwa Eddy Ganefo Ditunda 3 Januari 2024

BACA JUGA:Terpeleset Bocah 8 Tahun Tenggelam di Sungai, Tubuhnya Telah ditemukan

Kemudian tambahnya, setiba di lokasi kejadian, bertemu 3 hingga 4 orang yang mencuri tandan buah segar (TBS) kelapa sawit dalam areal kebun PT Sampoerna Agro Tbk.

“Saat hendak ditangkap pelaku menyerang salah satu anggota polisi, melakukan tembakan. Sempat terkena serempet peluru di bagikan leher,” tuturnya.

Ia menambahkan, saat polisi akan menangkapnya, pelaku kembali melakukan perlawanan. Sehingga terjadi baku tembak, membuat satu pelaku tertembak.

"Bahkan pelaku itu ingin merebut senjata polisi. Jadi bukan polisi yang menyerang, tapi pelaku yang menyerang lebih dulu. Dan itu sudah ditangani Polres OKI dan Polda Sumsel,” imbuhnya.

BACA JUGA:Kasus Korupsi Bawaslu OI Rp 7,4 Milyar, Kejari Kembali Periksa 4 Saksi, Salah satunya Mantan Bupati

BACA JUGA:Tragedi Sumur Maut di Desa Tugu Agung, OKI: Dua Warga Tewas saat Bersihkan Sumur

Sementara, Camat  Sungai Menang, Eka Mardiah, melalui Staf Kecamatan Sungai Menang, Beni juga  membenarkan adanya kejadian tersebut.

"1 orang meninggal dan 1 orang lagi masih dirawat di puskesmas. Untuk kejadian pastinya kami masih menanyakan dengan kades setempat, tapi karena susah sinyal belum bisa dihubungi," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: