Dukung Aktivitas Sosial Budaya di Area Operasional, RMKE Serah Terima Gazebo Masjid di Muara Enim

Dukung Aktivitas Sosial Budaya di Area Operasional, RMKE Serah Terima Gazebo Masjid di Muara Enim

Dukung Aktivitas sosial budaya di Area Operasional, RMKE serah terima gazebo Masjid di Muara Enim.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

BISNIS, PALPOS.ID - PT RMK Energi Tbk mendukung aktivitas sosial budaya dan keagamaan yang dijalankan oleh masyarakat di lingkar operasional RMKE, salah satunya dengan melalukan perbaikan pada fasilitas uang dibutuhkan.

Pada Jumat 22 Desember 2023, PT RMK Energi secara simbolik menyerahkan Gazebo Masjid Al-Ikhwan di RT 025 Selat Punai yang telah selesai direnovasi. 

Selain Gazebo, Perusahaan juga telah menyelesaikan renovasi toilet masjid dan pengecatan dinding Masjid. 

Acara serah terima dihadiri oleh Dea Maulana selaku CSR & ER Superintendent dan Muhammad Hendri Jaya selaku Humas RMKE Site Musi 2, dan beberapa karyawan RMKE. 

BACA JUGA:RMK Energy Bagikan 1.500 Paket Sembako

BACA JUGA:RMK Energy Salurkan Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir

Sementara dari pihak masyarakat dihadiri oleh Imam Masjid Al-Ikhwan, Ketua RT 025, Ketua RT 026, dan Ketua RW 04 yang mewakili unsur pemerintahan setempat, serta warga dan jamaah Masjid Al-Ikhwan.

Muhammad Nuh, selaku ketua Masjid Al-Ikhwan mengatakan bahwa keberadaan Gazebo Masjid Al-Ikhwan sangat besar manfaatnya bagi warga dan jamaah Masjid Al Ikhwan dalam mendukung proses pelaksanaan kegiatan ibadah. 

“Sebelumnya, kondisi gazebo ini sudah rusak dan sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan saat sedang dipakai oleh warga. Jamaah Masjid ini kan banyak, bisa lebih dari 40 orang, apalagi kalau Jumatan seperti hari ini, semua berkumpul dan kita pasti sering pakai ini gazebonya. Sekarang sudah direnovasi oleh RMKE, jadi jauh lebih layak pakai, sangat bermanfaat," kata Muhammad Nuh.

Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB, setelah sambutan dan do’a bersama, dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan secara simbolis Gazebo Masjid Al-Ikhwan di RT 025 Selat Punai dan penyaluran ratusan paket sembako kepada warga RT 025 dan RT 026 di Selat Punai, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus. 

BACA JUGA:RMK Energy Donorkan 95 Kantong Darah ke PMI

BACA JUGA:TBBE dan RMKO “Goes to School” ke SMAN 1 Gunung Megang

Kegiatan ini adalah bagian dari upaya perusahaan untuk mendukung kebutuhan dasar masyarakat.

Humas PT RMK Energy Tbk Site Musi 2, Muhammad Hendri Jaya menyampaikan bahwa program CSR merupakan bagian penting dari operasi perusahaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: