Kajati Sumsel Kunjungan Kerja ke Kejari OKI, Ini Tujuannya

Kajati Sumsel Kunjungan Kerja ke Kejari OKI, Ini Tujuannya

Foto bersama Kajati Sumsel, Dr Yulianto SH MH saat melakukan kunjungan kerja ke Kejari OKI, Rabu, 27 Desember 2023.-Foto : Diansyah/Palpos-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan (Sumsel), Dr Yulianto SH MH melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten OKI, Rabu, 27 Desember 2023.

Salah satu tujuan kunker Kajati Sumsel tersebut ialah, mengecek kondisi dan kesiapan Posko Pemilu tahun 2024 yang ada di Kantor Kejari OKI.

"Saya mengapresiasi Kajari OKI dan jajaran intel. Luar biasa, posko sudah sangat siap, bahkan telah terintegrasi dengan KPU dan Bawaslu yang mendukung penuh pengawasan Pemilu 2024," ungkapnya.

Ia menambahkan, hal seperti itulah yang mereka mau. Dimana Kejati Sumsel memastikan jajarannya, khususnya yang ada di Kabupaten OKI supaya netral dan mendorong semua pelaksanaan tahapan Pemilu.

BACA JUGA:Gelar Simulasi Pemungutan Suara, Ketua KPU OKI Sebut Ada Beberapa Perbedaan dari Pemilu 2019

BACA JUGA:4 Pejabat Polres OKI Berganti, Kapolres Berharap Segera Menyesuaikan Diri

"Tanpa adanya ancaman dan gangguan ketahanan nasional. Mengingat luasnya wilayah OKI, maka sudah dibuat Posko untuk antisipasi terjadi hambatan," ujarnya.

Dikatakannya lagi,  kejaksaan mensupport KPU dan Bawaslu agar Pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga menghasilkan pemimpin-pemimpin terbaik untuk Negara ini.

Dalam kesempatan yang sama, Kajari OKI, Hendri Hanafi SH MH mengemukakan, kehadiran Kajati Sumsel pada hari ini, selaku pimpinan baru ingin memastikan dan mengetahui wilayah kerjanya.

"Kitakan ada beberapa kabupaten kota termasuk salah satunya OKI. Jadi beliau juga ingin tahu seluruh wilayah yang ada di bawah kendalinya," tuturnya.

BACA JUGA:Musim Penghujan, BPBD OKI Ingatkan Warga Bantaran Sungai untuk Perhatikan Hal ini

BACA JUGA:Arus Kendaraan Keluar Masuk Exit Tol Celikah Kayuagung Mulai Naik

Masih katanya, sesuai dengan perintah jaksa agung, mereka harus memastikan proses tahapan pemilu berjalan seperti yang direncanakan. Dimana Kajati Sumsel sangat konsisten terkait persiapan pelaksanaan Pileg dan Pemilu 2024.

"Oleh karena itu, beliau melakukan pengecekkan posko pemilu dan juga memberikan warning kembali kepada seluruh jajaran Kejari OKI untuk menjadi ASN yang netral," imbuhnya.

Lanjutnya, Kajati Sumsel memberikan apreasiasi kepada jajaran Kejari OKI dalam mempersiapkan sarana dan pra sarana, serta SDM di posko pemilu.

"Senantiasa juga memberitahukan kepada jajaran kejaksaan untuk melakukan monitoring terhadap seluruh agenda pelaksanaan. Apakah terdapat gangguan dan hambatan dalam pelaksanaan seluruh tahapan pemilu," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: