Kasus Curat, Curanmor dan Narkoba di OKU Meningkat

Kasus Curat, Curanmor dan Narkoba di OKU Meningkat

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono saat memberikan keterangan dihadapan wartawan. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Jajaran Polres OKU mencatat kasus tindak pidana curat dan curas dan narkoba di Bumi Sebimbing Sekundang mengalami peningkatan yang signifikan pada 2023 ini dibandingkan kasus lainnya.

Hal itu diungkapkan Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono saat menggelar press realese akhir tahun di Mapolres setempat, Minggu 31 Desember 2023.

Dari hasil laporan  masuk, perkara kasus tindak pidana curas naik jika dibandingkan dengan tahun 2022 dari 287 perkara meningkat 56 kasus di tahun 2023 menjadi 343 kasus.

BACA JUGA:Selama 12 Hari, Polres OKU Gelar Operasi Lilin Musi 2023

BACA JUGA:Satlantas Polres OKU Dapat Timbangan Kendaraan Portable

Sementara, untuk penyelesaian pada tahun 2022 terdapat 229 kasus sudah selesai. Kemudian, di tahun 2023 baru 252 kasus yang telah dinyatakan selesai.

Demikian juga kasus curat paling mendominasi sebanyak 70 kasus telah diselesaikan dari 122 perkara. "Sisa dari perkara tahun 2022 hingga 2023 tersebut, kini masih dalam proses lidik/sidik, sedangkan untuk persentase penyelesaian ditahun 2023 itu sebanyak 73.4 persen selesai," terang Kapolres.

Arif juga menambahkan, penanganan kasus lainnya yang meningkat terjadi pada kasus narkotika yang mendominasi dalam laporan yakni sebanyak 80 kasus naik 5 kasus dari tahun 2022 yang tercatat ada 75 kasus. "Kita tidak tahu, ini kasus narkoba mendominasi, apa karena kinerja anggota meningkat atau memang narkoba saat ini makin marak," urainya.

BACA JUGA:Satlantas Polres OKU Raih Juara 1 Zona Kampung Tertib Lalulintas

BACA JUGA:Kapolres Imbau Warga OKU Junjung Tinggi Persaudaraan

Kapolres juga mengingatkan beberapa kasus yang menonjol yang sudah berhasil diselesaikan Polres OKU, seperti kasus arisan bodong yang merugikan ratusan korban dengan total kerugian sebesar Rp6,3 miliar.

Kemudian, pengungkapan kasus pembunuhan yang dilakukan oleh suami ke istri di Kelurahan Sekarjaya (RS Sriwijaya). Lalu kasus pembunuhan sekeluarga yang terjadi di Desa Batu Putih Kecamatan Baturaja Barat dan kasus perampokan yang sempat viral lantaran pelakunya terekam kamera termasuk kasus pengungkapan BBM ilegal juga berhasil diselesaikan jajaran Polres OKU.

Sedangkan laporan kasus kecelakaan lalu lintas, sambung Arif, juga terdapat peningkatan signifikan. Kejadian laka lantas yang paling menonjol terjadi di kecamatan lubuk batang dengan korban tiga orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

BACA JUGA:Polres OKU Tingkatkan Pengamanan di Kantor KPU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: