Ribuan Peserta PPPK OKU Dinyatakan Lulus

Ribuan Peserta PPPK OKU Dinyatakan Lulus

Kepala BKSDM OKU, Mirdaili. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Sebanyak 1.766 orang dari 4.098 peserta seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dinyatakan lulus. Peserta yang lulus seleksi PPPK yakni 886 tenaga guru, kemudian 92 tenaga teknis, dan 788 tenaga kesehatan.

“Total peserta yang mendaftar pada seleksi PPPK kabupaten OKU sebanyak 4.098 orang. Terdiri dari 1.043 peserta tenaga teknis, 1.771 peserta tenaga kesehatan dan 1.284 tenaga guru,” kata Kepala BKPSDM OKU, Mirdaili, Selasa 2 Januari 2024.

BACA JUGA: Pemkab OKU Luncurkan Identitas Kependudukan Digital

BACA JUGA:Pemkab OKU Jaga Harga Kebutuhan Pokok Agar Tetap Stabil

Formasi seleksi PPPK Kabupaten OKU, lanjut Mirdaili terdiri dari 1.160 formasi tenaga guru, 134 formasi tenaga teknis, dan 851 formasi tenaga kesehatan. 

Terdapat kekosongan formasi, seperti 274 formasi tenaga guru, 63 formasi tenaga kesehatan, dan 42 formasi tenaga teknis. “Yang tidak terisi karena persyaratan passing grade dan aturan lainnya,” sambung Ameng sapaan Mirdaili.

BACA JUGA:Pemkab OKU Terima Penghargaan Smart City 2023

BACA JUGA:Pemkab OKU Jadikan Batumarta Daerah Percontohan Kampung Perikanan

Ameng menambahkan, peserta PPPK yang lulus sedang menjalani proses pemberkasan untuk memenuhi syarat-syarat yang diperlukan. 

Setelah itu akan diajukan ke BKN pusat untuk mendapatkan Nomor Induk PPPK. “Kami berharap proses ini selesai pada bulan Maret, dengan pelantikan dilakukan setelahnya,” tambahnya.

Ameng menegaskan bahwa seleksi ini merupakan hasil murni dari para peserta sendiri tanpa intervensi dari pihak manapun.  (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: