PGN Raih Penghargaan Sebagai Badan Usaha Niaga Terbaik di Indonesia, Ini yang Dilakukan PGN

PGN Raih Penghargaan Sebagai Badan Usaha Niaga Terbaik di Indonesia, Ini yang Dilakukan PGN

PGN Raih Penghargaan Sebagai Badan Usaha Niaga Terbaik di Indonesia--

BISNIS, PALPOS.ID- Pencapaian kinerja dan konsisten PT perusahaan Gas Negara (TBK) (PGN) dalam menjalankan usaha niaga gas bumi selama ini memberikan hasil positif dipenghujung tahun 2023. 

Prediksi sebagai Badan Usaha Niaga terbaik dianugerahkan kepada PGN pada malam puncak penghargaan BPH Migas 2023 pada Jumat  (29/12/2-23) lalu. 

Penghargaan ini diberikan karena berdasarkan kriteria penilaian yang ditetapkan oleh BPH Migas dnegan parameter seperti ketepatan waktu dalam hal pembayaran dan pelaporan usaha, kepatuhan izin usaha, besaran iuran dan Kerjasama yang baik dalam melaksanakan peran sebagai pelaku usaha terhadap regulator. 

Hal ini menunjukkan komitmen PGN dalam melaksanakan komersialiasi usahanya tetap mengikuti aturan tata Kelola yang berlaku dan bersikap kooperatif dengan stakeholdernya.

BACA JUGA:Sehat Itu Mahal! Berikut 6 Cara Menjaga Gaya Hidup Sehat Sehari-Hari

Kemudian dari BPH Migas juga memberikan apresiasi kepada PGN sebagai badan Usaha Pendukung Jargas RJMN (rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional).

Sebagaimana telah ditetapkan pemerintah bahwa pembangunan jargas atau jaringan gas kota merupakan bagian rencana strategis nasional dalam mendorong pemanfaatan gas bumi di Indonesia khususnya sector rumah tangga. 

Hal ini bertujuan untuk mendukung Pemerintah dalam meringankan beban subsidi di APBN. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BPH Migas atas apresiasi yang diberikan malam ini. PGN dan BPH Migas adalah mitra kerja yang berjalan bersama dalam mendukung realisasi penyaluran gas bumi di Indonesia.

BACA JUGA:Usung Konsep Back to Nature, The Forest Cisarua Glamping Menjadi Tempat Favorit Para Pencari Ketenangan

Semoga kerjasama ini dapat terus berkesinambungan dan semakin baik lagi ke depannya dalam rangka mewujudkan komersialisasi dan infrastruktur gas bumi nasional yang handal.” ujar Direktur Infrastruktur dan Teknologi Harry Budi Sidharta.

Hingga saat ini, PGN telah mengelola 834.165 Sambungan Rumah (“SR”) yang tersebar di 73 kota/ kabupaten.

Sumber pendanaan pembangunan jargas ini terdiri atas dana APBN Pemerintah dan dana internal PGN. Di tahun 2024 ini, PGN tetap konsisten dengan komitmennya untuk melaksanakan penugasan yang diberikan Pemerintah dalam membangun jargas menuju target 2,5 juta SR.

BACA JUGA:Begini Pengakuan Jujur Coach STY dan Justin Hubner Usai Disikat Libya di Laga Uji Coba Pertama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: