246 JCH OKU Siap Berangkat Ke Mekah

246 JCH OKU Siap Berangkat Ke Mekah

Kasi Haji dan Umroh Kemenag OKU, H Abdul Muis. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag OKU, H Abdul Muis mengatakan bahwa jumlah calon jemaah Haji (JCH) asal daerah itu yang akan berangkat menunaikan ibadah Haji pada 2024 ini adalah sebanyak 246 orang.

"Saat ini kami sedang melakukan persiapan-persiapan untuk penguatan fisik jamaah calon haji itu," ungkap Abdul Muis, Kamis 4 Januari 2024.

Menurut dia, pihaknya setiap Rabu, mengajak JCH itu untuk olahraga yaitu jalan kebugaran agar bisa menjaga kesehatan fisik mereka.

BACA JUGA:Kemenag OKU Dapat Bantuan Mobil Dinas Dari Pemda

BACA JUGA:Kasus DBD Meninggal Dunia di OKU Bertambah Satu Orang

Dia menjelaskan, dijadwalkan dimulai pada 8 Januari 2024, pihaknya akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap JCH OKU itu dan 9 Januari 2024 dimulai pelunasan ongkos haji.

"Ongkos haji tahun ini Rp56 juta atau hanya menambah Rp31 juta dari yang sudah disetor jemaah calon haji. Tapi untuk angka pastinya kita masih menunggu keputusan dari embarkasi Palemban. Biasanya bisa lebih murah dari itu," terangnya.

BACA JUGA:Ribuan Peserta PPPK OKU Dinyatakan Lulus

BACA JUGA:Dipadati Penunjung, Polisi Lakukan Patroli di Gua Putri

Selain pemeriksaan kesehatan lanjut Abdul Muis, pihaknya juga nanti akan memilih dari JCH itu untuk ditunjuk menjadi ketua kloter masing-masing.

Sementara itu untuk daftar tunggu saat ini tercatat ada 6.600 orang sampai 24 tahun kedepan atau masuk dalam daftar waiting list hingga 2048.  (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: