Kadisdik OKU Bakal Beri Sanksi Tegas Ke Guru "Nakal"

Kadisdik OKU Bakal Beri Sanksi Tegas Ke Guru

Kepala Disdik OKU, H Topan Indra Fauzi. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Tinggal menghitung hari, baik siswa tingkat SMP maupun SD di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) akan mulai sekolah seperti biasa usai libur panjangan Semester Ganjil Tahun Ajaran 2023/ 2024.

Oleh sebab itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten OKU, H Topan Indra Fauzi menegaskan akan memberikan sanksi tegas bagi guru yang "nakal" yakni masih molor masuk kerja di hari pertama sekolah nanti.

“Kami akan tegur dengan memberikan Surat Peringatan (SP) I (satu), jika terdapat guru yang memperpanjang liburannya,” tegas Topan, Minggu 7 Januari 2024.

BACA JUGA:Disdik OKU Lestarikan Bahasa Daerah

BACA JUGA:Meminimalisir Kesalahan, Disdik Gelar Sosialisasi Dana DAK

SP tersebut, kata Topan, berlaku untuk semua guru, baik guru Honorer maupun guru Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Pokoknya dapat info dari Kepala Sekolah ada yang tidak masuk langsung saya keluarkan SP itu,” katanya.

Namun, Kadisdik OKU memberikan pengecualian terhadap guru yang sedang mengalami sakit atau halangan lainnya dengan alasan yang masuk akal.

BACA JUGA:Disdik OKU Siap Terapkan Aturan Terbaru Soal Seragam Sekolah

BACA JUGA:Disdik OKU Sebar 3.000 Liter Ecoenzyme ke Sungai Ogan

“Kalau ada keluarganya sakit atau gurunya sakit kami bisa mengerti, tapi kalau waktu ditanya misalnya masih di Bali, itu akan kami SP,” beber Kadisdik.

Diketahui, siswa SD dan SMP mulai masuk sekolah terhitung Senin 8 Januari 2024. Para siswa itu sendiri mulai libur usai pembagian rapot Semester I Tahun ajaran 2023-2024.

“Bersyukur para guru memiliki pekerjaan yang sangat mulia tersebut, jadi guru buatlah contoh yang baik bagi para murid mereka,” pungkasnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: