Dua Mahasiswi KIP di Unbara Sukses Raih IPK Sempurna Saat Diwisuda

Dua Mahasiswi KIP di Unbara Sukses Raih IPK Sempurna Saat Diwisuda

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah berfoto bersama dengan Senat Unbara dan unsur muspida. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Dua mahasiswi yang kuliah melalui program beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP)-Kuliah di Universitas Baturaja (Unbara) berhasil meraih IPK Sempurna, yakni 4.00 saat di wisuda pada Kamis 18 Januari 2024.

Kedua mahasiswi itu adalah Nurzakiyah Mahengke, S.I.Kom dan Nurani Sucita Hapsari S.I.Kom, keduanya dari Program Studi Ilmu Komunikasi yang berhasil meraih IPK 4.00.

Selain itu ada juga yang meraih predikat lulus dengan Pujian, yakni Umita Sari S.Pd dari Program Studi Teknologi Pendidikan dengan IPK 3,94. "Saat ini dari 3.000 an mahasiswa kita, sekitar 20 persen kuliah dengan beasiswa Program KIP-Kuliah. Alhamdulilah hari ini ada tujuh orang yang diwisuda dengan prestasi membanggakan. Dan dua diantaranya meraih IPK sempurna," ungkap Wakil Rektor I Unbara, Yunizir Djakfar SSos MIP.

BACA JUGA:Cara Kreatif dan Menyenangkan: Ini 9 Metode Efektif dan Mudah Mengajarkan Anak Menghafal Perkalian

BACA JUGA:Mengukir Mutu Unggul: Program Studi PPKn Unsri Gelar Lokakarya Pembelajaran Inovatif di UPI Bandung

Sementara Umita Sari SPd dalam pidatonya yang mewakili alumni mengaku bersyukur bisa menyelesaikan kuliah di Universitas Baturaja dan berterima kasih telah diberi kesempatan mengenyam pendidikan di kampus orange tersebut.

"Saya ini orang tidak mampu. Bapak saya kerja sebagai tukang bentor dan ibu pedagang asongan di SPBU Batukuning. Beruntung saya bisa kuliah di Unbara dengan memanfaatkan beasiswa program KIP-Kuliah. Alhamdulilah kesempatan ini tidak saya sia-siakan," katanya sumringah.

Dia berharap Program KIP-Kuliah di Unbara bisa terus digulirkan, sehingga bisa membantu remaja kurang mampu namun berprestasi untuk mengenyam pendidikan di bangku kuliahan.

Sementara itu, Rektor Unbara, Ir  Hj Lindawati MZ MT menjelaskan, total ada 310 sarjana baru dari Unbara yang diwisuda hari ini. Kegiatan itu sendiri berlangsung di Gedung  Kesenian Baturaja yang turut dihadiri Penjabat  Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah,  Forkopimda OKU, serta Ketua L2Dikti Wilayah II Palembang, Prop Dr Iskhaq Iskandar MSc.

BACA JUGA:Teddy Minta Pejabat Baru Unbara Junjung Tinggi Kejujuran

BACA JUGA: OKU Kekurangan Tenaga Pengawas Jenjang SMP

Rektor Unbara mengatakan, sejumlah 310 orang lulusan dari berbagai fakultas diwisuda. Dengan rincian, Program Magister sebanyak 1 lulusan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 129 lulusan, Fakultas Pertanian sebanyak 14 lulusan, serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 12 lulusan.

Kemudian Fakultas Teknik dan Komputer sebanyak 72 lulusan dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebanyak 82 lulusan. Hingga saat ini alumni  Universitas Baturaja sudah tercatat sebanyak 11.570 orang.

Pada wisuda angkatan XXXI Universitas Baturaja ini juga menetapkan 21 mahasiswa yang terpilih menjadi lulusan berprestasi, yang terdiri dari 7 lulusan berprestasi akademik dan 14 lulusan berprestasi non akademik. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: