Mengungkap Rahasia Blade Battery pada Mobil Listrik BYD Bisa Tempuh jarak hingga 1,2 juta kilometer

Mengungkap Rahasia Blade Battery pada Mobil Listrik BYD Bisa  Tempuh jarak hingga 1,2 juta kilometer

--

OTOMOTIF, PALPOS.ID-BYD, sebuah nama yang kini menghiasi panggung otomotif Indonesia dengan hadirnya tiga mobil listrik unggulan: Dolphin, Atto 3, dan Seal.

Acara seremonial di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, pada Kamis (18/1) menjadi saksi peluncuran gemilang ini, menandai langkah megah BYD di pasar otomotif Indonesia.

Sebagai sorotan utama, ketiga model ini dibekali dengan teknologi terdepan Blade Battery, buah dari perjuangan anak perusahaan BYD, FinDreams Battery, yang berbasis di Chongqing, China.

BACA JUGA:WOW ! Mobil Listrik Pesaing Jimny 5 Pintu Meluncur di Indonesia : Intip Spesifikasi dan Harga Resmi !

BACA JUGA:BYD Resmi Luncurkan 3 Mobil Listrik : Tawarkan Spesifikasi Unggul dan Teknologi Canggih, Harga Terjangkau !

Inovasi baterai Lithium Iron Phosphate ini telah melalui serangkaian uji coba ketat sebelum akhirnya tersedia untuk konsumen pada tahun lalu. Tidak main-main,

BYD memberikan klaim mengagumkan bahwa baterai Blade mampu menempuh jarak hingga 1,2 juta kilometer, menciptakan daya tahan yang luar biasa.

Keberanian BYD dalam menghadirkan teknologi canggih ini juga terlihat dari hasil uji Nail Penetration Test yang menguji potensi terbakarnya baterai saat kecelakaan.

BACA JUGA:Mazda Luncurkan Mobil Listrik Pertama All New Mazda MX-30 EV : Tampil Beda dengan Konsep 'Manusia Modern'

BACA JUGA:Inovasi Chery OMODA E5 : Mobil Listrik Setir Kanan Segera Menggebrak Tanah Air !

Dalam uji coba ini, Blade Battery berhasil lolos tanpa terbakar, sementara baterai dengan bahan utama nikel, kobalt, dan mangaan (NCM) justru meledak.

Kegigihan BYD dalam menghadirkan keamanan tanpa kompromi dalam mobil listriknya semakin terlihat dari uji kondisi ekstrem, termasuk tekukan dan pemanasan hingga 300 derajat Celsius.

Meskipun keberadaan BYD di Indonesia baru diwakili oleh tujuh dealer yang beroperasi saat ini, publik dengan antusias menantikan pengumuman resmi harga BYD di Indonesia.

BACA JUGA:Mugen Magic: Honda Civic Type R FL5 Memikat Hati Penggemar Mobil Sporty

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: