Mitsubishi dan Nissan Bersatu Luncurkan Xpander Versi Ramah Lingkungan

Mitsubishi dan Nissan Bersatu Luncurkan Xpander Versi Ramah Lingkungan

--

OTOMOTIF, PALPOS.ID-Pada tanggal 1 Februari 2024, Thailand menjadi saksi dari langkah besar dalam industri otomotif dengan peluncuran Mitsubishi Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid.

Kedua varian ini tidak hanya memperkenalkan teknologi ramah lingkungan, tetapi juga menandai kolaborasi yang kuat antara Mitsubishi dan Nissan.

Kabar mengenai kehadiran Xpander versi ramah lingkungan ini sudah lama dinanti-nantikan, dan akhirnya, prediksi itu menjadi kenyataan.

BACA JUGA:Menjajal Almaz RS ProHybrid : Pionir Kendaraan Ramah Lingkungan dengan Kinerja Optimal !

BACA JUGA:Invasi Geely Galaxy L7 : Mesin Menakutkan, Bikin Pajero Sport dan Honda CRV Hybrid Geleng Kepala !

Salah satu hal yang membuat peluncuran ini begitu menarik adalah penggunaan teknologi mesin hybrid yang diprediksi berasal dari Nissan, membawa Xpander ke tingkat baru dalam hal efisiensi dan kinerja.

Meskipun Mitsubishi masih merahasiakan detail spesifik tentang Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid, embel-embel nama 'e-Motion' yang disematkan pada kedua varian tersebut menjadi petunjuk kuat akan penggunaan teknologi hybrid dari Nissan, yang dikenal dengan nama e-Power.

Ini bukanlah kejutan besar mengingat Mitsubishi merupakan bagian dari aliansi bersama Nissan dan Renault, dan platform yang digunakan Xpander juga telah dipakai oleh Nissan Livina.

BACA JUGA:SUV Terbaru Wuling, Almaz RS ProHybrid : Teknologi Pintar, Irit, Dibanderol 400 Jutaan !

BACA JUGA:Berapa Harga All New Suzuki Grand Vitara Hybrid 2024 ? Berikut Spesifikasi dan Daftar Harga Terbaru !

Teknologi e-Power milik Nissan sudah terbukti sukses pada berbagai model seperti Kicks, Sylphy, X-Trail, dan Serena.

Konsepnya, mesin bensin berfungsi untuk mengisi daya baterai dan memberikan tenaga ke motor listrik yang menggerakkan roda, memberikan performa yang efisien dan konsumsi bahan bakar yang irit.

Hal ini terbukti dari pencapaian konsumsi bahan bakar yang mengesankan, di mana Nissan Kicks e-Power mencatatkan rata-rata 19,6 km per liter di dalam kota dan 18,3 km per liter di jalan tol dengan kecepatan rata-rata 90 km per jam.

BACA JUGA:Biaya Perawatan Suzuki Grand Vitara Hybrid 2024 Paling Murah di Dunia ? Cuma Rp21 Ribuan per Hari !

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: